HomePOLITIK

Golkar Gelar Survey Dukung Duet Dico-Raffi Ahmad untuk Pilkada Jateng

LBJ - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkapkan bahwa pihaknya masih menantikan hasil survei terkait keputusan memasangkan Dico

Anies Baswedan Tegas Kritik Keputusan MA Terkait Syarat Usia Kepala Daerah
Gedung DPR RI Diserbu Ratusan Jurnalis, Tuntut Hentikan Revisi UU Penyiaran
Marshel Widianto Calon Wakil Wali Kota Tangsel dari Gerindra, Simak 4 Kontroversinya
Airlangga Hartarto (foto Airlangga Hartarto_official

Golkar menantikan hasil survey Dico Ganinduto dan artis Raffi Ahmad sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng. (Foto : Airlangga Hartarto_official)

LBJ – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkapkan bahwa pihaknya masih menantikan hasil survei terkait keputusan memasangkan Dico Ganinduto dengan publik figur Raffi Ahmad sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Jawa Tengah.

“Tergantung hasil surveinya,” ujar Airlangga, yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian, di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (15/5/2024).

Airlangga menyambut baik sorotan publik terhadap wacana pasangan Dico-Raffi. Baginya, semakin banyak dibicarakan, semakin baik.

“Makin viral, makin bagus,” tegasnya, seperti dikutip dari Antara.

Partai Golkar telah melakukan survei pada bulan Mei, Juni, dan Juli 2024. Jika angka elektabilitas keduanya menunjukkan hasil yang baik, maka langkah selanjutnya akan diambil.

“Kalau hasil bagus, bakalan terus. Kalau hasil nggak bagus, tarik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Airlangga menyebut bahwa Partai Golkar telah mengeluarkan surat penugasan untuk Dico untuk maju dalam pilkada Jawa Tengah.

Enam Tokoh Potensial  Bakal Cagub Jawa Tengah 2024

Hasil survei “top of mind” untuk bakal calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2024 mengungkapkan kehadiran enam tokoh yang patut diperhitungkan.

Survei ini dilakukan oleh Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI).

Dalam hasil survei tersebut, muncul nama-nama yang memiliki potensi kuat, antara lain politisi dari PDI Perjuangan, Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi, serta politisi dari Partai Gerindra, Sudaryono.

Selain itu, terdapat juga Taj Yasin Maimoen, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, serta Dico M. Ganinduto, yang kini menjabat sebagai Bupati Kendal.

Tokoh lainnya adalah ulama dan budayawan Muhammad Yusuf Chudlori, yang dikenal dengan sebutan Gus Yusuf, serta Irjen Pol Ahmad Lutfie, yang saat ini menjabat Kapolda Jawa Tengah.

Hendi, yang kini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, menduduki peringkat pertama dalam hasil survei tersebut dengan elektabilitas mencapai 21,2%.

Dengan masuknya nama Raffi Ahmad sebagai bakal  cawagub dari partai Golkar, pergerakan politik di Jawa Tengah semakin menarik untuk dipantau.

Karena selain adanya tokoh-tokoh politik yang memiliki potensi untuk bersaing dalam pemilihan gubernur mendatang, ada artis kondang Raffi Ahmad yang tentunya bakal menjadi daya tarik magnet tersendiri.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0