HomeNEWS

Sayap Pesawat Garuda Terbakar, Jemaah Calon Haji Mendarat  Darurat di Makassar

Ilustrasi sayap pesawat Garuda terbakar disaat membawa rombongan jemaah haji.  LBJ - Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA

Imbauan Polisi Jelang Laga Timnas Indonesia vs Tanzania di GBK
Siap-Siap! Mulai Juni Beli Gas LPG 3 Kg Pakai KTP
Hamas Tolak Negosiasi Gencatan Senjata Setelah Israel Serang Rafah

pesawat terbakar

Ilustrasi sayap pesawat Garuda terbakar disaat membawa rombongan jemaah haji. 

LBJ – Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 1105, yang membawa 450 jemaah calon haji dari kloter 5 Embarkasi Makassar, mengalami insiden kebakaran pada sayap kanannya.

Insiden ini terjadi tidak lama setelah pesawat lepas landas, memaksa pesawat untuk kembali ke Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin guna melakukan pendaratan darurat.

Api yang muncul dari sayap kanan diduga kuat berasal dari kerusakan pada salah satu mesin pesawat.

Baca juga : Kejagung Periksa Sandra Dewi soal Jet Pribadi dan TPPU Harvey Moeis

Evakuasi Jemaah Haji

Setelah pendaratan darurat, seluruh jemaah haji asal Kabupaten Gowa tersebut dievakuasi dengan aman ke Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar.

“Keputusan RTB (return to base) tersebut diambil oleh Pilot in Command (PIC) segera setelah pesawat lepas landas dengan mempertimbangkan kondisi kendala engine pesawat yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut, setelah diketahui adanya percikan api pada salah satu engine,” demikian pernyataan resmi dari Garuda Indonesia.

Baca juga : Calon Bintara Polda Metro Jadi Korban Begal di Kebon Jeruk, Jari Kelingking Putus

Menurut pernyataan tersebut, penerbangan ini mendarat dengan selamat pada pukul 17.15 waktu setempat, dan semua penumpang telah diarahkan untuk menunggu kesiapan pesawat pengganti di asrama haji.

Insiden ini menyoroti pentingnya prosedur keselamatan yang ketat dalam penerbangan dan respons cepat dari awak kabin dalam menghadapi situasi darurat.

Pihak Garuda Indonesia telah mengkonfirmasi bahwa pemeriksaan menyeluruh akan dilakukan untuk memastikan keamanan pesawat sebelum diberangkatkan kembali.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0