HomeNEWSPilihan Redaksi

Prakiraan Cuaca Sabtu dari BMKG Jakarta Cerah Berawan Sepanjang hari Saatnya Jalan-jalan Nikmati Suasana

LBJ - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa seluruh wilayah Jakarta akan menikmati cuaca cerah berawan sepanjang ha

Emas Antam Capai Rp1,349 Juta per Gram, Naik Rp13.000 dalam Sehari
Israel Caplok 12,7 Km Persegi Tanah di Tepi Barat, Pemukiman Semakin Luas
Mantan Panglima AD Bolivia Ditangkap Usai Upaya Kudeta Gagal

Prakiraan cuaca Jakarta cerah berawan sepanjang hari saatnya keluar rumah bersama keluarga menikmati suasana kota

LBJ – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa seluruh wilayah Jakarta akan menikmati cuaca cerah berawan sepanjang hari Sabtu ini. Berdasarkan data dari laman resmi BMKG, wilayah Jakarta yang terdiri dari Jakarta Pusat, Timur, Barat, Selatan, Utara, dan Kepulauan Seribu dipastikan tidak akan mengalami hujan.

Pada Sabtu pagi, hampir seluruh wilayah Jakarta akan dihiasi dengan langit cerah berawan. Suhu pagi hari diprakirakan berkisar antara 25 hingga 30 derajat Celcius, memberikan udara yang segar untuk memulai hari. Saat memasuki siang hari, cuaca masih akan tetap cerah berawan dengan suhu yang sedikit meningkat menjadi 29 hingga 32 derajat Celcius.

Di sore hari, kondisi cerah berawan akan terus berlanjut di seluruh wilayah Jakarta. Suhu pada sore hari diperkirakan berada di antara 29 hingga 30 derajat Celcius, menjadikan sore hari tetap nyaman untuk berbagai aktivitas luar ruangan.

Baca juga: Layanan SIM Keliling Polda Metro Jaya Hadir di Lima Lokasi, Cek Jadwal dan Tempatnya!

Pada dini hari Minggu (19/5/2024), cuaca cerah berawan masih akan menyelimuti Jakarta dengan suhu rata-rata antara 24 sampai 28 derajat Celcius.

Untuk kecepatan angin, BMKG melaporkan bahwa seluruh wilayah Jakarta akan mengalami angin dengan kecepatan sekitar 10 kilometer per jam. Namun, khusus untuk Kabupaten Kepulauan Seribu, kecepatan angin akan mencapai 20 kilometer per jam, sehingga perlu diwaspadai oleh penduduk setempat.

Tingkat kelembaban udara di Jakarta pada hari Sabtu ini diperkirakan berada dalam kisaran 55 hingga 90 persen, memberikan kondisi yang relatif nyaman meski sedikit lembab.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0