HomeNEWSPilihan Redaksi

Elon Musk Akan Resmikan Starlink di Bali Bersama Presiden Jokowi

LBJ - CEO Tesla Inc. dan SpaceX, Elon Musk, tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, untuk meluncurkan layanan internet berbasis satelit, Starlin

Jokowi Diminta Pilih Pansel KPK yang Berkualitas
Presiden Jokowi Bentuk Satgas, Pemberantasan Judi Online Diharapkan Lebih Efektif
Jokowi Angkat suara Terkait Kasus Pembunuhan Vina

Elon Musk saat tiba di Bali disambut oleh menkomarvest Luhut Binsar Panjaitan di Bandara Ngurah Rai (Instagram @luhutpanjaitan)

LBJ – CEO Tesla Inc. dan SpaceX, Elon Musk, tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, untuk meluncurkan layanan internet berbasis satelit, Starlink, bersama Presiden Joko Widodo. Acara peresmian ini dijadwalkan berlangsung di Denpasar, Bali, pada Minggu siang.

Kehadiran Musk kali ini menjadi sorotan, mengingat tahun lalu ia absen di KTT G20.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, melalui akun Instagramnya, luhut.pandjaitan, mengonfirmasi kedatangan Musk dalam perhelatan World Water Forum ke-10.

Baca juga: Layanan SIM Keliling Minggu di Jakarta Inilah Dua Lokasinya

“Setelah absen di KTT G20 2022, Elon Musk tiba di Bali untuk memenuhi undangan kami pada World Water Forum ke-10,” tulis Luhut.

Ia juga menyebutkan bahwa dirinya berkesempatan menjemput Musk di bandara dan membicarakan beberapa agenda penting selama di Bali.

Salah satu agenda utama adalah peresmian layanan Starlink, yang mampu menjangkau hingga pelosok Indonesia. Peluncuran ini akan dilakukan di salah satu puskesmas di wilayah Denpasar, Bali, dengan harapan mampu meningkatkan akses internet yang merata di seluruh provinsi.

Baca juga: Polisi Sita Satu Juta Pil PCC dari Dua ‘Pabrik’ Narkoba di Jaktim-Bogor

Luhut optimis bahwa akses internet yang merata akan mendorong digitalisasi dalam layanan kesehatan dan pendidikan di Indonesia.

“Yang paling penting, masyarakat di daerah terpencil bisa menikmati akses informasi dan internet cepat, sama seperti di perkotaan,” ujar Luhut.

Peluncuran Starlink ini juga akan dihadiri sejumlah menteri lainnya, termasuk Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Selain meluncurkan Starlink, Musk juga dijadwalkan memberikan sambutan dalam pembukaan World Water Forum ke-10 pada Senin pagi.

“Elon Musk akan berbicara sebagai Prominent Speaker dan bertemu presiden di acara opening ceremony,” tambah Luhut.

Dengan kehadiran Elon Musk dan peluncuran Starlink, diharapkan masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal di daerah terpencil, dapat merasakan manfaat dari akses internet cepat yang merata.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0