HomeNEWSPilihan Redaksi

Helikopter Konvoi Presiden Iran Ebrahim Raisi Jatuh di Azerbaijan Timur

LBJ - Minggu, sebuah insiden mengejutkan terjadi di Provinsi Azerbaijan Timur, Iran. Salah satu dari tiga helikopter dalam iring-iringan k

Iran Selidiki Kecelakaan helikopter yang Sebabkan Presiden Iran Ebrahim Raisi Tewas
Ucapan Bela Sungkawa Berdatangan ke Kedutaan Besar Iran
Tragedi di Langit Varzaqan: Presiden Iran Ebrahim Raisi Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter

Presiden Iran Ebrahim Raisi masih belum ditemukan pasca helikopter nya jatuh di wilayah hutan Dizmar (Instagram/Sayed_Ebrahim.Raisi.fan)

LBJ – Minggu, sebuah insiden mengejutkan terjadi di Provinsi Azerbaijan Timur, Iran. Salah satu dari tiga helikopter dalam iring-iringan kunjungan Presiden Iran Ebrahim Raisi mengalami kecelakaan. Berita ini pertama kali dilaporkan oleh sejumlah media Iran, termasuk kantor berita IRNA.

Kantor berita IRNA melaporkan bahwa tim penyelamat darurat segera menuju lokasi jatuhnya helikopter. Namun, operasi penyelamatan diperkirakan akan memakan waktu karena kondisi cuaca buruk yang menghambat akses ke lokasi kecelakaan.

Presiden Ebrahim Raisi sedang dalam perjalanan untuk menghadiri peresmian sebuah bendungan di perbatasan bersama Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev, ketika insiden ini terjadi. Stasiun TV resmi Iran dan beberapa kantor berita lainnya, termasuk kantor berita semi resmi Tasnim dan Fars, melaporkan bahwa helikopter yang mengalami kecelakaan tersebut memang membawa Presiden Raisi.

Aksi Koboy Pencuri Motor Tembakkan Senjata Api di Bekasi Dihajar Warga

Menurut laporan dari kantor berita Fars, helikopter terpaksa melakukan pendaratan darurat karena kabut tebal. Akibatnya, Presiden Raisi melanjutkan perjalanannya ke Tabriz melalui jalur darat. Informasi ini juga dikonfirmasi oleh televisi pemerintah Iran yang menyatakan bahwa sejumlah tim pertolongan pertama telah dikirim ke lokasi kecelakaan untuk memberikan bantuan.

Hingga saat ini, Gubernur Azerbaijan Timur Iran belum dapat memberikan informasi mengenai kemungkinan adanya korban jiwa atau cedera dalam kecelakaan ini. Media Iran juga melaporkan bahwa ada tiga helikopter yang ikut serta dalam konvoi Presiden Raisi.

Selain Presiden Raisi, Imam Sholat Jumat Tabriz, Seyyed Mohammad-Ali Al-Hashem, dan Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian, juga dikabarkan berada di helikopter yang sama. Namun, detail mengenai kondisi mereka belum dirilis secara resmi.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0