HomeNEWS

Tragedi di Langit Varzaqan: Presiden Iran Ebrahim Raisi Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter

LBJ - Dalam sebuah peristiwa tragis yang mengguncang dunia, Presiden Iran Ebrahim Raisi dinyatakan meninggal dunia setelah helikopter yang

Ucapan Bela Sungkawa Berdatangan ke Kedutaan Besar Iran
Iran Selidiki Kecelakaan helikopter yang Sebabkan Presiden Iran Ebrahim Raisi Tewas
Helikopter Konvoi Presiden Iran Ebrahim Raisi Jatuh di Azerbaijan Timur

Presiden Iran Ebrahim Raisi dinyatakan tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter yang membawa dirinya. (Instagram/Sayed_Ebrahim.Raisi.fan)

LBJ – Dalam sebuah peristiwa tragis yang mengguncang dunia, Presiden Iran Ebrahim Raisi dinyatakan meninggal dunia setelah helikopter yang membawanya jatuh di wilayah Varzaqan, Provinsi Azerbaijan Timur, pada Minggu (19/5).

Helikopter yang membawa Raisi, bersama dua helikopter lainnya, sedang dalam perjalanan menuju Kota Tabriz setelah presiden meresmikan Bendungan Qiz Qalasi di perbatasan dengan Republik Azerbaijan sehari sebelumnya. Helikopter tersebut jatuh di tengah perjalanan, menyebabkan kerugian besar bagi pemerintahan Iran.

Tidak hanya Raisi yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian, Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur Malek Rahmati, dan Mehdi Mousavi, kepala tim pengawal Raisi, juga berada di dalam helikopter yang nahas itu. Selain itu, Mohammad Ali Al-e-Hashem, perwakilan Pemimpin Tertinggi di provinsi tersebut, turut menjadi korban.

Baca juga: Helikopter Konvoi Presiden Iran Ebrahim Raisi Jatuh di Azerbaijan Timur

Pejabat lokal yang segera tiba di lokasi kecelakaan

telah mengonfirmasi kematian Raisi dan tim pendampingnya. Pemerintah Iran dikabarkan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden tragis ini.

Kecelakaan ini tidak hanya mengejutkan rakyat Iran, tetapi juga masyarakat internasional yang memantau perkembangan politik di negara tersebut. Tragedi ini meninggalkan duka mendalam dan pertanyaan besar mengenai penyebab jatuhnya helikopter.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0