HomeNEWS

Iran Selidiki Kecelakaan helikopter yang Sebabkan Presiden Iran Ebrahim Raisi Tewas

LBJ - Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran, Mayor Jendral Mohammad Bagheri, langsung mengambil tindakan cepat dengan menugaskan delegasi t

Tragedi di Langit Varzaqan: Presiden Iran Ebrahim Raisi Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter
Ucapan Bela Sungkawa Berdatangan ke Kedutaan Besar Iran
Helikopter Konvoi Presiden Iran Ebrahim Raisi Jatuh di Azerbaijan Timur

Iran Selidiki Kecelakaan helikopter yang mengaitkan Presiden Iran Ebrahim Raisi Tewas (Instagram/Sayed_Ebrahim.Raisi.fan)

LBJ – Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran, Mayor Jendral Mohammad Bagheri, langsung mengambil tindakan cepat dengan menugaskan delegasi tingkat tinggi untuk menyelidiki insiden tragis ini. Delegasi tersebut dipimpin oleh Brigadir Ali Abdollahi dan telah diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk memulai penyelidikan menyeluruh.

Menurut laporan awal, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian dan beberapa pejabat tinggi provinsi lainnya juga berada di dalam helikopter tersebut. Sayangnya, tidak ada yang selamat dari kecelakaan ini.

Misi penyelidikan ini diharapkan dapat mengungkap penyebab pasti jatuhnya helikopter tersebut. Hasil investigasi akan diumumkan kepada publik setelah penyelidikan selesai dilakukan.

Baca juga: Ucapan Bela Sungkawa Berdatangan ke Kedutaan Besar Iran

Kabar duka menyelimuti Iran setelah helikopter yang membawa Presiden Ebrahim Raisi jatuh di wilayah barat laut negara tersebut. Tragedi ini terjadi pada Minggu (19/5) dan menewaskan seluruh penumpang, termasuk beberapa pejabat tinggi Iran.

Kecelakaan terjadi saat Presiden Raisi sedang dalam perjalanan kembali dari upacara pembukaan bendungan di perbatasan Iran dengan Azerbaijan. Helikopter yang ditumpanginya jatuh di Varzaqan, sebuah daerah di barat laut Iran.

Kecelakaan tragis ini meninggalkan duka mendalam bagi seluruh rakyat Iran. Presiden Ebrahim Raisi, yang dikenal sebagai sosok pemimpin tegas dan berwibawa, kini telah pergi meninggalkan bangsa ini dalam kesedihan.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0