HomeNEWS

Ucapan Bela Sungkawa Berdatangan ke Kedutaan Besar Iran

LBJ - Presiden Iran Ebrahim Raisi telah dikabarkan meninggal dalam sebuah kecelakaan konvoi helikopter yang membawa dirinya beserta rombongan, uca

Helikopter Konvoi Presiden Iran Ebrahim Raisi Jatuh di Azerbaijan Timur
Tragedi di Langit Varzaqan: Presiden Iran Ebrahim Raisi Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter
Iran Selidiki Kecelakaan helikopter yang Sebabkan Presiden Iran Ebrahim Raisi Tewas

Ucapan Bela Sungkawa dan karangan bunga berjajar di depan kantor Kedutaan Besar Iran di jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Selatan. (LBJ/Cecep)

LBJ – Presiden Iran Ebrahim Raisi telah dikabarkan meninggal dalam sebuah kecelakaan konvoi helikopter yang membawa dirinya beserta rombongan, ucapan Bela Sungkawa Berdatangan dari seluruh penjuru dunia. Begitupun dengan n Kedutaan Besar Iran yang berada di bilangan Menteng.

Karangan Bunga berjajar di jalan HOS Cokroaminoto dimana kantor Kedutaan Besar Iran berada, karangan bunga yang datang dari berbagai pihak baik perseorangan taupun lembaga negara.

Selain karangan bunga berdasarkan pandangan mata bendera Iran berkisar setengah tiang menandakan bahwa negara tersebut tengah berduka atas wafatnya Presiden Ebrahim Raisi.

Baca juga: Helikopter Konvoi Presiden Iran Ebrahim Raisi Jatuh di Azerbaijan Timur

Presiden Iran Ebrahim Raisi beserta Menteri Luar Negeri Hoosein Abdollahian beserta beberapa pejabat Iran lainnya dinyatakan tewas pada hari Senin (20/5) dalam kecelakaan helikopter di wilayah pegunungan ditengah badai salju yang melanda wilayah Azerbaijan.

Salahsatu helikopter yang berada dalam konvoi 3 helikopter terjebak cuaca buruk dan kabut tebal sehingga memaksa mereka untuk melakukan “pendarahan darurat”.

Raisi merupakan tokoh politik garis keras dan konservatif, yang pertama kali mencalonkan jadi presiden pada tahun 2017 namun usahanya gagal dan terpilih menjadi presiden pada tahun 2021.***

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0