HomeHUKUM & KRIMINAL

Polri Kerja Sama Kepolisian Thailand Buru Bandar Narkoba Fredy Pratama

LBJ - Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri menjalin komunikasi intensif dengan Kepolisian Thailand untuk menangkap F

Polri Intensifkan Tangkap Gembong Narkoba Fredi Pratama
Kadiv Propam Polri Tegas: Anggota Polri Dilarang Terlibat Judi Online, Sanksi PTDH Menanti
Geng Motor XTC dan Moonraker Nyatakan Tidak Terlibat dalam Kasus Vina Cirebon 2016
bandar narkoba_fredy pratama

Polri kerja sama Thailand buru bandar narkoba_Fredy pratama.(Foto:Istimewa)

LBJ – Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri menjalin komunikasi intensif dengan Kepolisian Thailand untuk menangkap Fredy Pratama, bandar narkoba jaringan internasional.

“Masih terus menjalin komunikasi dengan Polisi Thailand untuk menjalankan kesepakatan yang telah ada di pertemuan Langkawi, Malaysia,” ujar Brigjen Pol Mukti Juharsa pada Rabu (22/5/2024).

Kesepakatan di Pertemuan Langkawi

Mukti menjelaskan bahwa kesepakatan dengan Polisi Thailand mengenai penangkapan Fredy Pratama sudah dibahas dalam pertemuan di Malaysia pada April 2024 lalu.

Dalam pertemuan itu, kedua negara sepakat untuk bekerja sama menangkap Fredy Pratama.

Kepolisian Thailand akan memproses tindak pidana pencucian uang (TPPU) atas nama istri Fredy Pratama, sementara Polri akan membantu dengan mengirimkan berkas-berkas penyidikan TPPU untuk istri Fredy.

Baca juga : Polda Jabar Tangkap Buronan Pembunuhan Vina dan Rizky

Langkah ini bertujuan untuk memiskinkan keluarga Fredy sehingga tersangka terdesak dan kehilangan dukungan finansial.

Lokasi Fredy Pratama Terungkap

Menurut Mukti, Kepolisian Thailand mengungkapkan bahwa Fredy Pratama masih berada di dalam hutan di Thailand.

“Hasil pertemuan police to police (P to P) dijelaskan Fredy Pratama masih berada di Thailand, dan masih berada di dalam hutan,” ucap Mukti.

Seluruh harta Fredy yang tersisa juga berada di Thailand, sehingga penanganan perkara TPPU istrinya diserahkan kepada Kepolisian Thailand.

Penyerahan Fredy Pratama ke Polri

Kepolisian Thailand akan menangkap Fredy Pratama dan menyerahkannya kepada Bareskrim Polri, mengingat kasus awal penanganan perkara berada di Indonesia.

“Mereka (Kepolisian Thailand), juga akan menyerahkan Fredy Pratama, kami sudah koordinasi kemarin, silakan TPPU-nya mereka proses, yang penting Fredy Pratama, karena tempat kejadian perkara awalnya di Indonesia, harus diserahkan kepada polisi Indonesia,” tukas Mukti.

Baca juga : ICC Resmi Keluarkan Surat Perintah Penangkapan Terhadap Netanyahu

Kerja sama antara Polri dan Kepolisian Thailand menunjukkan upaya internasional yang kuat untuk menangkap dan memproses hukum bandar narkoba Fredy Pratama.

Langkah-langkah strategis yang diambil bertujuan untuk menghentikan aktivitas kriminal dan memberikan keadilan sesuai hukum yang berlaku.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0