HomeNEWS

Akhirnya Tiga Negara Eropa Akui Negara Palestina

LBJ - Akhirnya Spanyol, Norwegia dan Irlandia mengakui kedaulatan negara Palestina yang secara resmi akan berlaku mulai tanggal 28 Mei 2024. La

Slovenia Resmi Akui Palestina Sebagai Negara Berdaulat
Inilah Reaksi Israel Pasca Tiga Negara Eropa Akui negara Palestina
Serangan Israel di Kamp Nuseirat: Tragedi yang Mengundang Kemarahan Dunia

Ilustrasi negara Palestina diakui oleh tiga negara Eropa (XYZonemedia.com

LBJ – Akhirnya Spanyol, Norwegia dan Irlandia mengakui kedaulatan negara Palestina yang secara resmi akan berlaku mulai tanggal 28 Mei 2024.

Langkah yang diambil oleh tiga negara Eropa tersebut mendapat pujian dari banyak negara Arab.

Perdana Menteri Norwegia menyebutkan pengakuan negara Palestina tersebut sebagai upaya menciptakan perdamaian antar kedua negara yang berkonflik.

Baca juga: Kementerian Pertanian Berhutang Milyaran Rupiah Demi Penuhi Permintaan SYL

“Tidak ada perdamaian di Timur Tengah jika tidak ada pengakuan (kedaulatan Palestina),” kata Gahr Store dalam konferensi pers di Oslo seperti yang dikutip Al Jazeera, Rabu (22/5).

Lebih jauh lagi Store menjelaskan bahwa upaya politis penyelesaian konflik bagi Israel dan Palestina adalah dengan tinggal berdampingan sebagai dua negara.

“Di tengah peperangan, dengan puluhan ribu terbunuh dan terluka (di Gaza), kita harus menghidupkan satu-satunya aternatif yang menawarkan solusi politis bagi Israel dan Palestina: dua negara, tinggal berdampingan dalam perdamaian dan keamanan,” ujarnya.

Baca juga: KPK Temukan Mobil Mewah SYL yang DisembunyikanÂ

Perdana Menteri Norwegia Gahr Store dan Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez menyatakan kedua negara tersebut akan mengakui negara Palestina secara resmi pada tanggal 28 Mei 2024.

Sementara Irlandia tidak memberikan waktu tertentu untuk mengakui keberadaan negara Palestina.

Kini Palestina telah diakui sebagai negara oleh 144 negara termasuk Indonesia.***

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0