HomeHUKUM & KRIMINAL

Buron 8 Tahun, Pegi Tersangka Kasus Pembunuhan Vina Menyamar Jadi Kuli Bangunan

LBJ - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat berhasil meringkus Pegi, salah satu dari tiga orang tersangka buron dan masuk daftar pencarian orang (D

Tepis Tuduhan, Polda Jabar Sebut Anak Pejabat Tak Terlibat Kasus Vina Cirebon
Ungkap Jejak Kasus Vina, Polisi Buru 3 Tersangka DPO
Polda Jabar Absen, Hakim Putuskan Penundaan Sidang Praperadilan Pegi Setiawan
kabid humas polda

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham memberikan keterangan pers terkait kasus Vina Cirebon. (Foto: PMJ news)

LBJ – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat berhasil meringkus Pegi, salah satu dari tiga orang tersangka buron dan masuk daftar pencarian orang (DPO) kasus pembunuhan Vina di Cirebon yang telah menjadi misteri selama delapan tahun.

Salah satu tersangka, Pegi alias Perong, diringkus polisi saat  menyamar sebagai kuli bangunan di  Kota Bandung Selasa (21/5).

“Informasi terakhir yang kami dapatkan adalah pekerjaan saat ini sebagai kuli bangunan di Bandung, sehingga kami melakukan penangkapan di Bandung,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Jules Abraham, di Bandung, Rabu (22/5/2024).

Baca juga : Polda Jabar Tangkap Buronan Pembunuhan Vina dan Rizky

Penyidikan Berlanjut

Meskipun berhasil ditangkap, penyidik masih terus mendalami kasus ini, termasuk motif di balik penyamaran dan pelarian selama delapan tahun.

Jules menegaskan bahwa proses penyelidikan masih berlangsung dan hasilnya akan diumumkan secara terbuka.

“Nanti akan kita sampaikan, masih dilakukan pendalaman. Kami akan ungkap secara terang benderang,” kata Jules.

Permintaan Keterbukaan dari Polda Jabar

Polda Jabar meminta masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu tidak benar yang beredar terkait kasus ini.

“Terkait keterlibatan, peran yang bersangkutan (Pegi) apakah sebagai hanya pelaku, hanya turut melakukan, ataupun sebagai sebagai otak ataupun dalang dari kasus ini masih terus kita lakukan pendalaman,” ujar Jules.

Lebih lanjut, Polda Jabar menegaskan komitmennya untuk mengungkap kasus ini secara transparan dan memastikan keadilan terwujud.

Baca juga : ICC Resmi Keluarkan Surat Perintah Penangkapan Terhadap Netanyahu

“Kami yakin kasus ini akan dapat kami selesaikan secepatnya mohon doanya tentunya terima kasih atas kepedulian seluruh masyarakat di Jawa Barat,” tambahnya.

Imbauan kepada Tersangka dan Masyarakat

Polda Jabar juga mengimbau kepada tersangka lain yang masih buron untuk menyerahkan diri, sambil memberikan peringatan kepada siapapun yang berusaha menyembunyikan tersangka bahwa mereka juga dapat diproses hukum.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0