HomeHUKUM & KRIMINAL

Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Anti Begal

LBJ - Menjawab keresahan masyarakat karena maraknya begal Direskrimum Polda Metro Jaya bentuk tim khusus pencurian dengan kekerasan atau begal.

Lima Pelaku Begal Casis Ditangkap, Satu Ditembak Mati
Tiga DPO Pembunuh Vina Cirebon Diduga di Jakarta, Ini Ciri-cirinya
Tersangka Perampokan di PIK 2 Survei Lokasi Tiga Kali Sebelum Beraksi

Ditreskrimum Polda Metro Jaya bentuk tim khusus tangani begal (Dok PMJ)

LBJ – Menjawab keresahan masyarakat karena maraknya begal Direskrimum Polda Metro Jaya bentuk tim khusus pencurian dengan kekerasan atau begal.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Polisi Wira Satya Triputra menjelaskan tujuan pembentukan tim khusus ini untuk memberikan rasa aman masyarakat.

“Dalam rangka meningkatkan rasa keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya dalam hal mengantisipasi kejahatan, kami dari Ditreskrimum telah membentuk timsus,” kata Wira seperti dikutip Antara.

Baca juga: Buron 8 Tahun, Pegi Tersangka Kasus Pembunuhan Vina Menyamar Jadi Kuli Bangunan

Diharapkan masyarakat tidak perlu panik dan khawatir karena kepolisian selalu berupaya hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan dan pengayoman.

“Kami juga harapkan masyarakat juga tetap waspada ketika melakukan aktivitas. Kami berharap masyarakat bisa terhindar dari potensi kejahatan apabila kewaspadaan masing-masing juga ditingkatkan,” katanya.

Perlu sinergi antara masyarakat dan kepolisian untuk memerangi begal yang telah meresahkan masyarakat.

Baca juga: Korban Kasus Dugaan Asusila Ketua KPU RI Tuntut Keadilan

“Kami siap untuk menerima dan menindaklanjuti setiap info yang diberikan oleh masyarakat. Harapannya kita sama-sama bisa mengungkap dan menurunkan angka kejadian begal itu sendiri,” ucapnya.

Selain itu pihak kepolisian juga menghimbau masyarakat untuk memasang kamera pengawas (CCTV) di lingkungan sekitarnya demi mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.***

 

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0