HomeNEWS

Demokrat Godok Nama Calon Gubernur DKI 2024

LBJ - Partai Demokrat saat ini tengah sibuk mempertimbangkan dan mendalami beberapa nama yang akan diusung sebagai calon gubernur pada Pemilihan K

Tragis, Sopir Porsche Tewas Tabrak Truk Besi di Tol Dalam Kota Jakarta
Satgas Pangan Polri Pantau Pasar dan Hewan Kurban di Jakarta
PSI Jagokan Kaesang sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta

Iti Jayabaya masuk dalam kandidat yang digodok partai Demokrat untuk calon gubernur DKI Jakarta (@itijayabaya)

LBJ – Partai Demokrat saat ini tengah sibuk mempertimbangkan dan mendalami beberapa nama yang akan diusung sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra, mengungkapkan hal ini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

“Hari ini, Demokrat sedang mempertimbangkan nama-nama dari internal maupun dari eksternal Demokrat,” kata Herzaky.

Nama-Nama yang Dijagokan

Herzaky mengungkapkan beberapa nama dari internal Partai Demokrat yang dijagokan, antara lain mantan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan mantan Bupati Karawang yang juga anggota Srikandi Demokrat Cellica Nurrachadiana. Selain itu, ada juga Ali Suharli, anggota muda DPRD Provinsi Jakarta, dan beberapa nama lainnya.

Dari pihak eksternal, Partai Demokrat mempertimbangkan anggota DPR RI dari Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan mantan Menteri ESDM Sudirman Said. Menurut Herzaky, nama-nama tersebut memiliki rekam jejak yang baik dalam hal kepemimpinan.

Kriteria Pemimpin yang Dicari

“Kalau eksternal, kami lihat Budi Djiwandono dari Gerindra. Dia sukses pimpin Tim Bravo TKN pas Pilpres 2024 lalu. Kita juga mencermati Ridwan Kamil, kuat ini Jakarta kalau beliau maju di sini. Lalu, Pak Sudirman Said. Beliau ini sangat kompeten, leadership, manajerial, kompetensi teknisnya,” jelas Herzaky.

Tidak Pertimbangkan Anies Baswedan

Mengenai kemungkinan Partai Demokrat mengusung Anies Baswedan, Herzaky menegaskan bahwa partainya tidak mempertimbangkan nama Anies untuk maju pada Pilkada Jakarta.

“Anies? Tidak. Dia tidak masuk radar kami,” ujarnya.

Fokus untuk Jakarta.

Herzaky mengatakan bahwa partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu bertekad memilih calon pemimpin yang fokus mengurus Jakarta.

“Jakarta ini strategis, jadi barometer banyak hal, berpengaruh bagi banyak daerah. Kita maunya yang jadi pemimpin Jakarta benar-benar memikirkan dan peduli dengan warga Jakarta. Bukan sekadar menjaga nama agar tetap jadi perhatian publik ataupun meningkatkan popularitas pada 2029,” katanya.

Harapannya, calon yang diusung Partai Demokrat selalu memikirkan apa pun yang terbaik bagi warga Jakarta dalam mengambil setiap kebijakan dan bukan untuk menaikkan popularitas ataupun mendapatkan sentimen positif dari publik.

“Kita butuh pemimpin yang benar-benar bisa memberikan manfaat untuk rakyat,” ucapnya menegaskan.***

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0