HomeHUKUM & KRIMINAL

Anak Mantan Bupati Cirebon Jawab Tudingan Terlibat Pembunuhan Vina

LBJ - Ramadhani Purwadi Sastra, anak dari mantan bupati dan wakil bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra dan Wahyu Tjiptaningsih, telah menjadi ko

Kodam Jaya Klarifikasi Penggunaan Mobil Dinas TNI di Lokasi Uang Palsu
Lima Fakta Terbaru yang Diungkap Polisi dalam Kasus Pembunuhan Vina di Cirebon
Polda Sumut Ungkap Kasus Pencurian Sawit, Negara Rugi Rp100 Miliar
Ramadhani (Foto tangkap layar TVone)

Ramadhani  anak dari mantan bupati dan wakil bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra jadi korban hoax. (Foto tangkap layar TVone)

LBJ – Ramadhani Purwadi Sastra, anak dari mantan bupati dan wakil bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra dan Wahyu Tjiptaningsih, telah menjadi korban hoaks terkait kasus pembunuhan Vina dan Eki.

Ditemui di rumahnya di Desa Adi Dharma, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, mantan Wakil Bupati periode 2019-2024, Wahyu Tjiptaningsih, memberikan klarifikasi terkait tudingan netizen yang menyerang anaknya.

Wahyu menjelaskan bahwa Ramadhani yang dikaitkan dengan DPO (Daftar Pencarian Orang) Dani bukanlah sosok yang dicari oleh pihak kepolisian. “Bagaimana mungkin anak saya yang masih usia sebelas tahun ikutan geng motor, masih duduk di bangku kelas 5 SD saat itu,” ujarnya pada Jumat (24/5/2024).

Baca juga : Ibu Pegi Tuding Polisi Salah Tangkap Anaknya dalam Kasus Vina Cirebon

Serangan Netizen Mengganggu Psikologis

Tudingan netizen yang mengaitkan Ramadhani dengan DPO Dani serta menyembunyikan sang anak, telah mengganggu psikologis keluarga besar Wahyu. Namun, Wahyu memilih untuk tidak membawa hoaks dan bullying ini ke ranah hukum.

Ia memahami bahwa serangan tersebut merupakan bentuk kontrol dari masyarakat agar kasus yang telah meredup selama delapan tahun dapat segera terungkap.

“Saya turut prihatin kepada keluarga Vina. Semoga kebenaran segera terungkap dengan terang,” lanjut Wahyu.

Pengalaman Ekstrem Ramadhani

Ramadhani sendiri menceritakan betapa hoaks yang menyebar telah mengganggu kehidupannya. Foto dirinya bersama orangtua yang tersebar di media sosial membuat dirinya diteriaki “pembunuh Vina” ketika beraktivitas di tempat umum.

“Lagi jalan ke mall, ada aja yang tiba-tiba teriak pembunuh tuh, bahkan ada yang japri DM ke TikTok minta saya untuk mengaku saja,” ungkap Ramadhani.

Meski demikian, Ramadhani berusaha tetap tenang dan legowo menghadapi tudingan tersebut. Ia merasa tidak melakukan apa yang dituduhkan dan berharap kasus ini segera terungkap.

Baca juga : Megawati Tawarkan Puan Jabatan Ketua Umum PDIP

Kasus pembunuhan Vina dan Eki yang mencuat kembali membawa dampak buruk bagi keluarga mantan pejabat Cirebon. Ramadhani Purwadi Sastra, yang menjadi korban hoaks, berusaha untuk tetap tegar meski serangan netizen mengganggu kehidupannya.

Wahyu Tjiptaningsih sebagai ibunya berharap kebenaran segera terungkap demi keadilan bagi semua pihak yang terlibat.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0