HomeNEWS

Detik-Detik Mengerikan di Parcom Purwakarta: Motor Terlindas Truk, Polisi Diduga Penyebab Kecelakaan

Detik-detik kecelakaan pengendara motor yang diduga terlindas truk di pertigaan Parcom, Purwakarta, Jawa Barat. (Foto : Tangkap layar IG@LBJ) L

PKS Menunggu Koalisi Terbentuk Untuk Pendamping Sohibul Iman
Misteri Penemuan Mayat Tanpa Kelamin di Sungai Ciliwung, Bogor
Ragunan Tetap Buka Saat Idul Adha, Siapkan Diri untuk Liburan Seru!

Detik-detik kecelakaan purwakarta

Detik-detik kecelakaan pengendara motor yang diduga terlindas truk di pertigaan Parcom, Purwakarta, Jawa Barat. (Foto : Tangkap layar IG@LBJ)

LBJ – Sebuah video amatir yang diunggah akun IG@lensa_berita_jakarta pada Jumat (24/5/2024) menghebohkan media sosial. Video tersebut menampilkan detik-detik mengerikan seorang pengendara motor yang diduga terlindas truk di pertigaan Parcom, Kabupaten Purwakarta. Insiden ini langsung memicu reaksi keras dari netizen.

Kronologi Kejadian

Peristiwa tragis ini bermula ketika seorang petugas kepolisian mencoba menghentikan pengendara motor yang melaju di pertigaan Parcom.

Dalam video tersebut, terlihat petugas berdiri di pinggir jalan yang ramai, berusaha mengatur lalu lintas yang padat. Tiba-tiba, petugas tersebut melangkah ke tengah jalan untuk menghadang pengendara motor.

Baca juga : Pasca Mahkamah Internasional Keluarkan Putusan Israel Makin “Menggila”

Pengendara motor yang terkejut mencoba menghindar, namun sayangnya ia kehilangan kendali dan terjatuh. Motor tersebut terseret ke kolong truk yang melaju dari arah berlawanan, dan dari video terlihat tubuh pengendara tersebut tertindih oleh truk.

Kejadian ini membuat lalu lintas berhenti sementara saat warga dan polisi mencoba mengevakuasi korban.

Klarifikasi dari Keluarga Korban

Setelah kejadian ini, akun Instagram @humas.polrespurwakarta memberikan informasi lebih lanjut mengenai insiden tersebut.

Ayah korban, Muhammad Faris Abdul Rofi, melalui sebuah video klarifikasi menyatakan bahwa video viral yang menyudutkan Polres Purwakarta tidak sepenuhnya benar.

“Sehubungan dengan viralnya video di media sosial terutama di akun Info Purwakarta tentang pemberitaan lakalantas yang menyudutkan pihak Polres Purwakarta adalah tidak benar,” ujar ayah korban dalam video tersebut.

Orang tua korban laka lantas purwakarta

Klarifikasi orang tua korban laka lantas Purwakarta.(Tangkap layar IG@humas polrespurwakarta)

Baca juga : Polisi Amsterdam Tahan Niki Minaj Atas Dugaan Narkoba

Ia menjelaskan bahwa anaknya terkejut melihat petugas di depannya sehingga dalam keadaan panik menyenggol tangan petugas dan jatuh dari motornya. Menurut ayah korban, anaknya tidak terlindas truk melainkan hanya terserempet.

“Kami selaku orang tua Muhammad Faris mohon maaf pada jajaran Polres Purwakarta atas viralnya video tersebut. Kami tidak memiliki niat untuk menyebarluaskan ataupun memviralkan video tersebut yang di mana menyebarkan tanpa seizin dari pihak keluarga kami,” tambahnya.

Tanggapan Netizen

Insiden ini memancing reaksi beragam dari netizen yang menyaksikan video yang diunggah oleh akun IG@lensa_berita_jakarta.

@mahromariyanto : Polisi nya harus bertanggung jawab itu …. Kadang kadang berentiin nya maksa.

@mponcokurnianto: Kira² ini petugas yg berwenang atau petugas yg sewenang-wenang??

@ardiansyahmuhamad818 : Gimana sih pak diajarin atitude gak sih pas masuk jadi polisi ? Inimah bener” celakaian nyawa orang

@aldy_yngwieadam : Kocak keluarga korban malah minta maaf, disitu jelas polisi memberhentikan secara tiba-tiba dan ada sedikit tarikan ke korban yg membuat korban jatuh.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi semua pihak untuk selalu berhati-hati dalam berlalu lintas.

Kejadian ini juga menyoroti pentingnya pengaturan lalu lintas yang efektif dan aman agar kecelakaan serupa tidak terulang di masa depan.

Semoga korban dari kecelakaan ini segera pulih dan mendapatkan keadilan yang layak.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0