HomeNEWS

Indonesia Desak Israel Patuhi Keputusan Mahkamah Internasional

LBJ - Indonesia melalui Kementrian luar negeri mendukung keputusan yang diambil oleh Mahkamah Internasional.Yang memerintahkan Israel harus menghe

Blinken: Amandemen Hamas Ditolak Sebagian, Upaya Gencatan Senjata Terus Berlanjut
Hamas Tolak Gencatan Senjata Tanpa Penarikan Israel dari Gaza
Brigade Al-Qassam Bunuh Beberapa Tentara Israel di Gaza Selatan

Indonesia mendukung keputusan International Court of Justice (ICJ) serta mendesak Israel mematuhi keputusannya. (Instagram/@icc)

LBJ – Indonesia melalui Kementrian luar negeri mendukung keputusan yang diambil oleh Mahkamah Internasional.Yang memerintahkan Israel harus menghentikan serangan militer di wilayah Rafah.

“Indonesia mendukung keputusan Mahkamah Internasional yang menginstruksikan Israel untuk segera menghentikan operasi militernya di Rafah,” kata Kemlu RI di akun resminya, @Kemlu_RI di X, Minggu.

Selain menghentikan serangan milter, Israel juga diintruksikan untuk menjamin akses terbuka ke jalur Gaza untuk komisi pencari fakta.

Baca juga: Pasca Mahkamah Internasional Keluarkan Putusan Israel Makin “Menggila”

Atas keputusan International Court of Justice maka Indonesia mendesak Israel supa

ya mematuhi langkah-langkah yang diperintahkan ICJ tanpa reservasi.

Indonesia juga menyatakan pentingnya peran Dewan Keaman PBB untuk memastikan keputusan Mahkamah Internasional berjalan sebagai mana mestinya.

Warga palestina yang berada di wilayah Gaza sudah lebih dari 7 bulan menderita akibat serangan militer yang dilakukan oleh Israel.

Baca juga: Rakernas V PDIP: Megawati tentukan Koalisi Atau Oposisi

Kota Rafah yang dihuni 1,5 juta pengungsi yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan, akses makanan dan air minum diblokade oleh pihak Israel sehingga ancaman kelaparan semkain tinggi.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0