HomeNEWS

Sudah Tiga Hari Tim SAR Cari Pria Tenggelam di Kali Pesangrahan

LBJ - Upaya pencarian Bambang Gunawan (47) terus dilakukan tim SAR gabungan di kali Pesangrahan, Meruya, Jakarta Barat. Berdasarkan keterangan dari

PSI Jagokan Kaesang sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta
Tragis, Sopir Porsche Tewas Tabrak Truk Besi di Tol Dalam Kota Jakarta
Satgas Pangan Polri Pantau Pasar dan Hewan Kurban di Jakarta

Ilustrasi korban tenggelam yang saat ini masih terus dicari oleh tim SAR gabungan. (XYZonemedia.com)

LBJ – Upaya pencarian Bambang Gunawan (47) terus dilakukan tim SAR gabungan di kali Pesangrahan, Meruya, Jakarta Barat.

Berdasarkan keterangan dari Humas Basarnas DKI Jakarta Ramli Prasetio korban tenggelam karena terpeleset saat sedang berjalan di bantaran kali pesangrahan pada hari jumat (24/5).

“Korban tenggelam pada Jumat sekitar pukul 23.00 WIB, akibat terpeleset ketika sedang melintas di bantaran kali hingga akhirnya terseret arus Kali Pesanggrahan dan tenggelam,” kata Ramli dikutip dari Antara.

Baca juga: Polisi Amsterdam Tahan Niki Minaj Atas Dugaan Narkoba

Basarnas Jakarta langsung bergerak menuju lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi untuk bergabung dengan unsur lainnya yang juga melakukan pencarian korban.

“Upaya pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran kali Pesanggrahan hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian,” ucapnya.

Pencarian tidak hanya menyusuri kali pesangrahan dengan perahu karet, juga pencarian lewat jalur darat.

Baca juga: Erupsi Enam Kali, Letusan Abu Gunung Semeru Capai 900 Meter

“Penyisiran secara visual melalui jalur darat juga dilakukan di sepanjang bantaran Kali Pesanggrahan hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian, ” ucapnya.

Dalam operasi pencarian korban tenggelam melibatkan dari berbagai lembaga seperti, BASARNAS Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Damkar Jakarta Barat, BAZNAS, BAZIS DKI Jakarta, Redkar, KORGAD, Human Initiative, DMC DD, Sabhawana, dan masyarakat.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0