HomeNEWS

Media Israel Sebut IDF Tarik Sebagian Pasukannya Dari Rafah

LBJ - Israel Defense Forces (IDF) menarik sebagian pasukannya dari dari selatan Gaza, Rafah. Penarikan infanteri Givati pada hari sabtu (25/5) mal

Palestina Salahkan AS atas meningkatnya eskalasi di Rafah
Keluarga Tentara Israel Desak Pemerintah Akhiri Perang di Gaza
Jokowi Serukan Kemerdekaan Palestina dalam Pidato Harlah Pancasila

Israel tarik sebagian pasukannya dari wilayah Rafah (IDF)

LBJ – Israel Defense Forces (IDF) menarik sebagian pasukannya dari dari selatan Gaza, Rafah. Penarikan infanteri Givati pada hari sabtu (25/5) malam seperti yang diberitakan media Israel Ynet.

IDF sendiri menyebutkan bahwa penarikan sebagian pasukannya dari Rafah untuk pelatihan dan pemulihan sementara sebagian pasukannya tetap berada di wilayah tersebut untuk melakukan serangan.

Media Israel juga menyebutkan bahwa penarikan bertepatan dengan akan dibukanya perbatasan Rafah untuk memungkinkan bantuan kemanusiaan masuk ke wilayah Palestina.

Baca juga:Indonesia Desak Israel Patuhi Keputusan Mahkamah Internasional

Warga palestina sendiri melaporkan bahwa tanak-tank milik Israel bergerak menuju rumah sakit Emirat di Rafah.

IDF sendiri menyatakan bahwa pasukannya pada minggu malam telah melakukan serangan ke komplek Hamas di kota Rafah yang menyebabkan warga sipil terluka.

Angkatan Udara Israel juga ikut melakukan serangan dengan menghancurkan 50 sasaran di seluruh jalur Gaza, termasuk bangunan militer, gudang amunisi, peluncurroketserta pos pengamatan.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0