HomeHUKUM & KRIMINAL

Disangka DPO Kasus Vina, Pegi Setiawan dari Cianjur Tantang Netizen untuk Klarifikasi

LBJ - Seorang pria asal Cianjur yang memiliki nama sama dengan DPO kasus Vina Cirebon, Pegi Setiawan, membantah tuduhan keterlibatan dalam kasus t

Hotman Paris Pertanyakan Proses Hukum Pegi Perong, Minta Bantuan Jokowi
Hasto Kristiyanto Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Harun Masiku
Kepolisian Indonesia dan Thailand Berhasil Tangkap Buronan Narkoba Nomor Satu
Pegi Setiawan Cianjur beri klarifikasi

Pegi Setiawan Cianjur beri klarifikasi.(Foto:tangkap layar IG@kabarnegri)

LBJ – Seorang pria asal Cianjur yang memiliki nama sama dengan DPO kasus Vina Cirebon, Pegi Setiawan, membantah tuduhan keterlibatan dalam kasus tersebut. Tuduhan ini muncul akibat kesalahpahaman dan kesamaan nama di media sosial.

Kemiripan Wajah dan Nama

Kabar mengenai Pegi Setiawan asal Cianjur menjadi viral di media sosial setelah fotonya disebarkan dan dibandingkan dengan foto DPO kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Tuduhan ini semakin diperparah dengan kemiripan wajah antara Pegi Cianjur dengan DPO tersebut. “Assalamualaikum warahhmatullahiwabarakatuh. Saya atas nama Pegi Setiawan, dan ini orang tua saya atas nama Cecep Setiawan,” kata Pegi membuka pernyataannya.

Tuduhan yang tidak berdasar ini membuat Pegi Cianjur merasa perlu untuk memberikan klarifikasi guna meluruskan informasi yang beredar. Ia bersama ayahnya membuat video klarifikasi yang diunggah melalui akun TikTok @rezha_alfaro pada Sabtu (25/5/2024) malam.

Baca juga : Polisi Tangkap Penjambret yang Beraksi di Menteng, Jakarta Pusat

Klarifikasi dari Pegi Setiawan Cianjur

Pegi Setiawan asal Cianjur dengan tegas membantah keterlibatannya dalam kasus pembunuhan Vina dan kekasihnya, Muhammad Rizky (Eky).

“Ingin mengklarifikasi tentang masalah yang lagi viral sekarang, masalah pembunuhan Vina di Cirebon,” lanjutnya. Ia juga menyatakan bahwa dirinya tidak ada kaitan sedikit pun dengan kasus tragis tersebut. “Itu sedikitpun saya tidak ada sangkut pautnya sedikitpun,” jelas Pegi.

Baca juga : Gaji Karyawan Swasta Bakal Dipotong untuk Tapera Mulai Tanggal 10

Pegi juga mengundang siapa pun yang meragukan pernyataannya untuk datang langsung ke rumahnya di Kabupaten Cianjur, Kecamatan Pacet, Desa Gadog.

“Dan apabila kalian tidak percaya tentang pernyataan saya ini, silakan datang ke alamat kami yang berkediaman di Kabupaten Cianjur, Kecamatan Pacet, Desa Gadog,” terangnya.

Penangkapan Pegi Setiawan Alias Perong

Sementara itu, Polda Jawa Barat telah menangkap Pegi Setiawan alias Perong, buronan kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina Cirebon. Penangkapan ini dilakukan saat Pegi alias Perong bekerja sebagai buruh bangunan di Bandung pada Selasa (21/5/2024).

Dalam konferensi pers pada Minggu (26/5/2024), Kombes Pol Surawan menyatakan bahwa dengan ditangkapnya Pegi Setiawan alias Perong, total pelaku pada kasus ini berjumlah sembilan orang, bukan sebelas seperti yang sebelumnya dilaporkan.

“Dari hasil penyelidikan, DPO hanya satu. Dua nama yang disebutkan hanya asal sebut (berdasarkan keterangan dari para terpidana lainnya),” kata Direktur Ditreskrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0