HomePOLITIK

Hadiri Inaugurasi GP Ansor 2024, Presiden Jokowi Diberikan Gelar Pahlawan Indonesiasentris

LBJ - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dengan bangga menggelar acara inaugurasi tahun 2024 “Menuju Ansor Masa Depan”, di Istora Senayan Kompleks Ge

Ridwan Kamil Diusulkan Jadi Cagub DKI 2024, Anies Baswedan Santai Menanggapi
Prospek Anies Baswedan di Pilkada DKI 2024: Analisis Dukungan PKS dan Koalisi Politik
Dinamika Pilgub DKI dan Jatim: PDIP-PKB Versus Koalisi Indonesia Maju

Presiden Joko Widodo menghadiri acara Inaugurasi “Menuju Ansor Masa Depan”, di Istora Senayan Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (27/05/2024). (Foto: BPMI Setpres)

LBJ – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dengan bangga menggelar acara inaugurasi tahun 2024 “Menuju Ansor Masa Depan”, di Istora Senayan Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (27/05/2024). Acara ini sekaligus merupakan pelantikan Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP)  Ansor  Periode 2024-2029.  yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kepemimpinan yang Membanggakan

Dalam kesempatan itu GP Anshor mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi  yang dinilai berhasil selama memimpin bangsa ini, dan memberikan gelar pahlawan Indonesiasentris kepada Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo telah memimpin Indonesia selama 3.505 hari, tepatnya 84.136 jam, 5.048.160 menit, dan 322.889.600 detik sejak ia dilantik. Dalam kurun waktu tersebut, banyak perubahan signifikan terjadi di seluruh negeri. Di bawah kepemimpinan beliau, Indonesia telah mengalami transformasi luar biasa dalam berbagai aspek kehidupan.

Baca juga : Setelah banyak Diprotes Kemendikbud Ristek Batalkan Kenaikan UKT

Kebijakan Presiden Joko Widodo dinilai telah membawa dampak positif, terutama dalam pembangunan infrastruktur yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Jalan tol, bandara, pelabuhan, dan fasilitas umum lainnya telah dibangun di berbagai pelosok negeri, membuka akses yang sebelumnya sulit dijangkau. Selain itu, upaya membangun sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing juga menjadi prioritas utama beliau.

Indonesia di Mata Dunia

Di panggung internasional, Presiden Joko Widodo berhasil menunjukkan harga diri bangsa Indonesia kepada dunia. Beliau memainkan peran penting dalam pergaulan antarbangsa dan kerjasama antarnegara. Saat menghadapi tekanan internasional, Presiden Jokowi tetap tegas memperjuangkan kepentingan nasional, menjaga kedaulatan dan martabat Indonesia.

Tak hanya itu, ketekunan dan dedikasi beliau menginspirasi banyak orang. Dengan kerja keras, Presiden Jokowi membuktikan bahwa setiap rintangan dapat diatasi dan tantangan bisa dijadikan peluang. Transformasi yang terjadi di Indonesia merupakan bukti nyata dari visi dan misi yang diusungnya.

Penghargaan dari GP Ansor

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Adin Jauharudin, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya, Adin menyebut Jokowi sebagai pahlawan Indonesiasentris yang gigih memperjuangkan pemerataan infrastruktur dan menihilkan disparitas harga antar daerah. Kehadiran negara di pelosok dan pulau-pulau terluar kini dapat dirasakan berkat kerja keras beliau.

Adin juga menyatakan bahwa GP Ansor akan selalu menjadi bagian dari upaya membangun Indonesia. GP Ansor siap menjadi lokomotif pemerintahan, mendukung setiap program dan kebijakan yang bertujuan untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga : Gedung DPR RI Diserbu Ratusan Jurnalis, Tuntut Hentikan Revisi UU Penyiaran

Sukses Pemilu 2024

Acara inaugurasi ini juga menjadi ajang syukur atas suksesnya Pemilu 2024 yang berjalan lancar. Adin mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, Panglima TNI, dan seluruh jajaran yang telah bekerja keras mengawal jalannya pemilu. Kerja keras mereka diharapkan menjadi amal jariah di sisi Allah SWT.

Sebagai penutup, Adin menyampaikan sebuah pantun yang penuh makna:

“Menuju Karangkates sepanjang jalan berjejer pohon sawo, Bapak Jokowi memimpin dengan sukses akan dilanjutkan oleh Bapak Prabowo.”

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, GP Ansor dan seluruh rakyat Indonesia optimis bahwa kepemimpinan yang telah berjalan dengan baik akan terus dilanjutkan untuk membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah. ***

COMMENTS

WORDPRESS: 0