HomeNEWS

Presiden Jokowi Takziah ke Pekalongan, Berikan Penghormatan Terakhir untuk Istri Habib Luthfi

LBJ - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat takziah ke Pekalongan, Jawa Tengah pada Rabu, 29 Mei 2024. Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakus

Jemaah Haji Diasuransikan Inilah Penjelasan Detailnya
Ketua KPK Tanggapi Sindiran OTT Kampungan dari Luhut Binsar Pandjaitan
Jawa Barat Terdepan dalam Daftar Provinsi dengan Jumlah Penjudi Online Terbanyak
Habib Luthfi bin Yahya

Presiden Jokowi takziah ke ke rumah duka Syarifah Salamah, istri dari Habib Luthfi bin Yahya. (Foto:IG@HabibLuthfibinYahya)

LBJ – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat takziah ke Pekalongan, Jawa Tengah pada Rabu, 29 Mei 2024. Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta,

Presiden bertolak menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.05 WIB. Dalam penerbangan ini, Jokowi didampingi oleh beberapa menteri, yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Agenda Takziah Presiden

Tujuan utama kunjungan Jokowi ke Pekalongan adalah untuk menyampaikan takziah ke rumah duka Syarifah Salamah, istri dari Habib Luthfi bin Yahya.

Baca juga : Palestina Salahkan AS atas meningkatnya eskalasi di Rafah

Syarifah Salamah meninggal dunia pada Selasa malam, 28 Mei 2024, di RS Budi Rahayu Kota Pekalongan. “Presiden Jokowi akan bertakziah ke rumah duka Syarifah Salamah binti Hasyim bin Yahya, istri dari Habib Luthfi bin Yahya, yang meninggal dunia Selasa malam (28/05) kemarin,” ungkap Biro Pers Sekretariat Presiden.

Syarifah Salamah, yang wafat pada usia 66 tahun, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan masyarakat yang mengenalnya.

Kabar duka tersebut pertama kali tersebar melalui pesan berantai di WhatsApp group (WAG), yang menyebutkan bahwa Syarifah Salamah meninggal pada pukul 21.55 WIB.

Baca juga : Tukang Sate Jadi Pengusaha Sukses: Merantau Pakai Kereta, Mudik Pakai Mercy Coupe

Kepergiannya disambut dengan doa dan ucapan belasungkawa dari berbagai pihak, mengingat peran dan kedekatannya dengan banyak orang, terutama dalam lingkup keagamaan.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Pekalongan untuk takziah ke rumah duka istri Habib Luthfi menunjukkan penghormatan yang mendalam terhadap tokoh agama tersebut dan keluarganya.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0