HomeNEWS

Grab dan OpenAI Bersatu untuk Tingkatkan Pelayanan di Asia Tenggara

LBJ - Platform layanan jasa Grab mengumumkan rencana kolaborasi dengan perusahaan teknologi kecerdasan buatan OpenAI untuk meningkatkan pelayanan.

Imbauan Polisi Jelang Laga Timnas Indonesia vs Tanzania di GBK
Taksi Udara untuk IKN Akan Uji Coba di Bulan Juli
Lindungi WNI di Timur Tengah Pemerintah Terapkan Kontingensi

Ilustrasi Grab kolaborasi dengan openAI

LBJ – Platform layanan jasa Grab mengumumkan rencana kolaborasi dengan perusahaan teknologi kecerdasan buatan OpenAI untuk meningkatkan pelayanan. Kolaborasi ini bertujuan menghadirkan solusi inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pengguna di Asia Tenggara.

Menurut siaran pers perusahaan pada Jumat (30/5), Grab akan memanfaatkan kemampuan teks dan suara mutakhir dari OpenAI. Hal ini akan memudahkan akses layanan bagi semua pengguna, terutama mereka yang mengalami gangguan penglihatan atau lansia yang mungkin kesulitan menavigasi antarmuka aplikasi.

Grab juga akan menggunakan AI untuk mengembangkan chatbot bantuan yang lebih cerdas. Chatbot ini diharapkan dapat memahami masalah pengguna dengan lebih baik dan menyelesaikannya secara cepat. Dengan demikian, layanan pelanggan dapat ditingkatkan secara signifikan, memberikan pengalaman yang lebih memuaskan bagi pengguna.

Baca juga: Fatwa MUI dan Salam Lintas Agama: Perspektif Prof. Ahmad Tholabi Kharlie

Selain itu, kemampuan OpenAI akan digunakan untuk meningkatkan proses pembuatan peta melalui automasi yang lebih luas. Ini termasuk ekstraksi data berkualitas tinggi dari gambar visual, yang akan membuat GrabMaps dapat diperbarui lebih cepat. Hasilnya, konsumen dan mitra pengemudi akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik.

Chief Product Officer Grab, Philipp Kandal, menyatakan bahwa teknologi AI generatif memiliki banyak potensi yang bisa dimanfaatkan untuk mentransformasi penyelesaian masalah bagi para mitra dan pengguna layanan perusahaan.

“Tujuan kami dengan teknologi baru apapun adalah menggunakannya untuk menyelesaikan masalah nyata dalam skala besar. Dilengkapi dengan alat terbaru, kami berharap dapat membangun pengalaman baru dan menyenangkan bagi pelanggan kami sambil meningkatkan cara kerja setiap Grabber,” kata Philipp.

Baca juga: SIM Indonesia Berlaku di ASEAN dengan Nomor NIK, Korlantas Polri Ungkap Kebijakan Baru

Kolaborasi antara Grab dan OpenAI ini diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dalam cara perusahaan tersebut beroperasi, sekaligus memberikan dampak positif bagi jutaan pengguna layanan Grab di seluruh Asia Tenggara.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0