HomeNEWS

Imbauan Polisi Jelang Laga Timnas Indonesia vs Tanzania di GBK

LBJ - Kepolisian mengimbau para penonton untuk tidak membawa minuman keras dan botol air mineral ke dalam Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), J

Inilah Penyebab Briptu Fadhilatun Nikmah.Bakar Suami
Warga Bogor Meninggal Korban Tabrakan Diduga Libatkan Oknum Polisi
Polisi Amankan Dua Pria Pelaku Penyekapan di Apartemen Mediterania Palace

Jelang laga timnas Indonesia VS Tanzania Kepolisian keluarkan himbauan (Instagram@timnas.indonesia)

LBJ – Kepolisian mengimbau para penonton untuk tidak membawa minuman keras dan botol air mineral ke dalam Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada laga uji coba Timnas Indonesia melawan Tanzania, Minggu (tanggal pertandingan).

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Pusat Polisi juga melarang penonton membawa dan menyalakan kembang api, suar (flare), serta petasan karena dapat mengganggu ketertiban dan jalannya pertandingan.

“Kita tetap melayani dan mengamankan para penonton agar tertib tidak membuat keributan. Dilarang membawa miras maupun botol air mineral ke dalam Stadion,” kata, Ipda Ruslan Basuki, saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Indonesia Siap Kirim Pasukan Perdamaian ke Gaza

Terkait rekayasa lalu lintas di sekitar GBK sesuai situasi di lapangan.Polisi akan memantau kepadatan kendaraan menuju GBK dan mengatur lalu lintas sesuai kebutuhan untuk memastikan kelancaran akses ke stadion.

“Rekayasa lalu lintas melihat situasional jumlah penonton di lapangan.” tgas Ipda Ruslan.

Sebanyak 605 personel gabungan dari TNI dan Polri dikerahkan untuk memastikan keamanan jalannya pertandingan. Mereka bertugas mengamankan area stadion dan sekitarnya agar pertandingan berlangsung aman dan tertib.

Timnas Sepak Bola Indonesia akan menjajal kekuatan melawan Tanzania di Stadion Madya GBK. Laga ini merupakan persiapan tim asuhan Shin Tae-yong sebelum menghadapi dua laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina yang dimainkan pada 6 Juni dan 11 Juni.

Baca juga: Polda Kalteng: Ungkap Kronologis Pencuri Tewas Ditembak Polisi

Indonesia menduduki peringkat 134 dunia dengan 1102,7 poin, sementara Tanzania berada di peringkat 119 dengan 1159,81 poin. Pelatih Shin Tae-yong menganggap pertandingan uji coba ini penting untuk meningkatkan dan mengembalikan kondisi fisik para pemain pasca liburan sebelum kualifikasi.

“Tentunya lebih penting meningkatkan performa dan sebagai uji coba fisik para pemain agar bisa bermain melawan Irak dengan 90 menit penuh,” kata STY.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0