HomeHEADLINE_HUKRIM

Serang Polisi dengan Sajam, Tiga Remaja Hendak Tawuran di Jakarta Barat Ditangkap

LBJ - Polisi berhasil mengamankan tiga remaja yang akan melakukan aksi tawuran di Kembangan, Jakarta Barat. Menggunakan senjata tajam, ketiga rema

Santriwati 13 Tahun Meninggal, Diduga Dianiaya di Ponpes Al-Aziziyah
Polisi Tangkap Salah satu Pelaku Penganiayaan di Matraman
Empat Selebgram Ditangkap Terkait Promosi Judi Online, Termasuk Satu Remaja
remaja tawuran kembangan

Serang Polisi dengan Sajam, Tiga Remaja Hendak Tawuran di Jakarta Barat Ditangkap. (Foto:IG@siepolsekkembangan)

LBJ – Polisi berhasil mengamankan tiga remaja yang akan melakukan aksi tawuran di Kembangan, Jakarta Barat. Menggunakan senjata tajam, ketiga remaja tersebut sempat menyerang anggota Tim Perintis Presisi Polda Metro Jaya yang tengah membubarkan para remaja yang diduga akan melakukan aksi tawuran. Insiden ini terjadi pada Senin (3/6/2024).

Baca juga : 71 Warga Cipaku Bogor Diduga Keracunan Makanan, Satu Meninggal

Identitas dan Barang Bukti Pelaku

Kapolsek Kembangan, Kompol Billy Gustiano Barman, menyampaikan bahwa ketiga pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial ZF, AAP, dan RF.

Selain itu, polisi juga berhasil menyita beberapa senjata tajam dari tangan para pelaku. “Diamankan senjata tajam di antaranya tiga bilah celurit,” ujar Billy saat konferensi pers, Senin (3/6/2024)..

ZF diketahui berperan sebagai pelaku pembacokan terhadap anggota polisi. ZF kini disangkakan melanggar Pasal 351 KUHP dan Pasal 212 KUHP, serta UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951, yang membawa ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. “Dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara,” tegas Billy.

Baca juga : Polri Identifikasi Lokasi DPO Gembong Narkoba Fredy Pratama di Hutan Thailand

Sementara itu, dua pelaku lainnya, AAP dan RF, disangkakan melanggar UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 terkait kepemilikan senjata tajam. Mereka akan menghadapi proses hukum lebih lanjut sesuai dengan aturan yang berlaku.

Aksi sejumlah remaja yang kerap tawuran dengan penggunaan senjata tajam semakin meresahkan masyarakat Jakarta Barat.

Masyarakat diharapkan dapat turut serta membantu pihak kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya aksi tawuran yang membahayakan keselamatan umum.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0