HomeNEWS

Israel Serang Gedung Penampungan Pengungsi 35 orang tewas

LBJ - Serangan Udara Israel menyasar gedung sekolah yang diubah PBB menjadi tempat perlindungan pengungsi, sedikitnya 35 orang tewas akibat serang

Singgung Joe Biden PBB Desak Negara Anggota Hormati ICC
Lebih dari 30 Pakar PBB Desak Hentikan Transfer Senjata ke Israel
Pasca Mahkamah Internasional Keluarkan Putusan Israel Makin “Menggila”

Gedung sekolah di Nuseriat wilayah tengah Gaza yang dijadikan tempat berlindung pengungsi Palestina dibawah pengelolaan UNRWA (X/@UNRWA)

LBJ – Serangan Udara Israel menyasar gedung sekolah yang diubah PBB menjadi tempat perlindungan pengungsi, sedikitnya 35 orang tewas akibat serangan tersebut.

Pihak Israel menyebutkan alasan serangan tersebut karena gedung tersebut dijadikan tempat berlidung Hamas

Sekolah yang berada di Nuseirat wilayah tengah Gaza ini menampung 6000 pengungsi warga Palestina sejak perang antara Israel dan Palestina terjadi.

Baca juga: Polda Jabar Buka Layanan Hotline Untuk Ungkap Kasus Vina

UNRWA sendiri melalui X menjelaskan bahwa menargetkan tempat PBB atau menggunakannya untuk tujuan militer tidak dibenarkan dan harus dihentikan. UNRWA berharap semua pihak bertanggung jawab.

Sejak perang di Gaza dimulai setidaknya 180 bangunan yang dikelola UNRWA hancur dan menewaskan setidaknya 450 pengungsi.

Pihak UNRWA sendiri telah membagikan kordinata seluruh fasilitas miliknya kepada angkatan darat Israel serta pihak lainnya yang terlibat dalam peperangan.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0