HomeKHASANAH

Jangan Lakukan Ini Jika Ingin Daging Kurban Awet!

LBJ - Idul Adha hanya tinggal hitungan hari, masyarakat pada hari kurban biasanya memiliki daging yang dibagikan oleh DKM mesjid terdekat. Tidak s

Pemprov DKI Jakarta Intensifkan Pemeriksaan Hewan Kurban Menjelang Idul Adha
Minuman Sehat Penetral Daging Kurban di Hari Raya Idul Adha
Jamaah Shalat Idul Adha di Masjid Al-Azhar Membludak

Tips menyimpan daging kurban supaya bisa bertahan lama (XYZonemedia.com)

LBJ – Idul Adha hanya tinggal hitungan hari, masyarakat pada hari kurban biasanya memiliki daging yang dibagikan oleh DKM mesjid terdekat. Tidak sedikit masyarakat yang tidak langsung mengkonsumsinya sehingga mereka menyimpanya terlebih dulu untuk dikonsumsi pada hari-hari berikutnya.

Daging kambing/domba yang mentah bisa bertahan lama jika kita menyimpannya dengan benar. Pada dasarnya, kita bisa menyimpan daging mentah di chiller selama 3-5 hari, dan kita bisa menyimpannya berbulan-bulan jika diletakkan di dalam freezer.

Jika ingin daging kurban bertahan lebih lama hingga berhari-hari bahkan berbulan-bulan, sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal ini supaya kondisi daging tetap segar tidak berbau.

Bbaca juga: Dukungan Meningkat, 40 Persen Warga Jerman Setuju Palestina Jadi Negara Merdeka

Dokter hewan Benny Andista memberikan sejumlah tips menyimpan daging kurban dengan baik supaya bisa bertahan lama ketika kita menyimpannya dalam chiller atau freezer. seperti yang dikutip Antara.

salah satu cara menyimpan daging secara benar adalah tidak mencuci daging,tapi cukup membersihkan tanpa menggunakan air.

“Bersihkan daging dengan baik dan daging tidak perlu dicuci dengan air,” kata Benny.

Kita sangat tidak dianjurkan mencuci daging dengan air sebelum menyimpannya karena bisa menimbulkan bakteri. Jadi, sebaiknya kita membersihkan daging tanpa menggunakan air.

Baca juga: Permintaan SYL agar Jokowi Jadi Saksi Korupsi Ditolak Istana

Setelah membersihkan daging mentah tersebut, simpanlah daging dalam wadah/tempat yang bersih serta tutup rapat. Tujuannya adalah supaya daging tidak menjadi lembab berlebih serta tidak terkontaminasi bakteri yang merugikan.

Jangan lupa tips menyimpan daging kurban dengan baik ini supaya bisa bertahan lama, bahkan lebih dari 6 bulan. Ingatlah, jika kita mengonsumsi daging merah terlalu banyak dapat meningkatkan kolesterol, jadi sebaiknya kita mengonsumsinya secukupnya dan menyimpan sisanya untuk dikonsumsi di kemudian hari.***

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0