HomeHEADLINE_NEWS

Robby Purba Minta Maaf dan Undang Nasarius, Sekuriti Plaza Indonesia yang Dipecat

LBJ - Robby Purba, presenter terkenal, meminta maaf kepada Nasarius, mantan sekuriti Plaza Indonesia yang kehilangan pekerjaannya setelah video vi

Sederet Fakta di Balik Kasus Viral Unggahan Robby Purba : Pemukulan Anjing Penjaga di Plaza Indonesia
Robby Purba Ancam Polisikan Netizen yang Hujat Dirinya
Ternyata ini Penyebab Security Plaza Indonesia Pukul Anjing
Roby Purba

Robby Purba minta maaf dan undang Nasarius, sekuriti Plaza Indonesia yang dipecat karena video viral. (IG@robbypurba)

LBJ – Robby Purba, presenter terkenal, meminta maaf kepada Nasarius, mantan sekuriti Plaza Indonesia yang kehilangan pekerjaannya setelah video viral memperlihatkan ia memukul anjing untuk menyelamatkan kucing. Video yang Robby unggah ulang di media sosial pada Minggu (9/6) telah menyebabkan kekisruhan dan mengakibatkan pemecatan Nasarius. “Saya minta maaf banget. Kalau butuh apa-apa, hati saya, pintu rumah saya terbuka buat bapak,” kata Robby.

Kronologi Kejadian

Kisah ini berawal ketika Nasarius, seorang sekuriti di Plaza Indonesia, terekam dalam sebuah video sedang memukul seekor anjing bernama Fay. Video tersebut awalnya diunggah oleh @marienehariman dan kemudian diunggah ulang oleh Robby Purba, menyebabkan video tersebut menjadi viral. Nasarius dipecat oleh pihak Plaza Indonesia setelah video tersebut tersebar luas di media sosial.

Dalam klarifikasinya, Nasarius menjelaskan bahwa Fay adalah anjing miliknya dan ia terpaksa memukul anjing tersebut untuk menghentikan Fay dari menyerang seekor anak kucing. Rekaman CCTV yang muncul kemudian memperlihatkan seekor anak kucing berada tidak jauh dari Nasarius dan Fay, yang menguatkan penjelasan Nasarius.

“Aku memang tidak membayangkan efeknya akan jadi sebesar ini setelah video itu viral,” ungkap Robby dalam videonya. “Di video yang teman-teman saksikan ini, aku tidak akan mencari pembelaan, aku tidak akan cari pembenaran,” lanjutnya.

Baca juga : Kemenkumham Pastikan Habib Rizieq Bebas Murni Setelah Berakhirnya Bebas Bersyarat

Reaksi dan Permintaan Maaf

Viralnya video tersebut memicu berbagai reaksi dari masyarakat. Beberapa membela Nasarius dan anjingnya, sementara yang lain lebih berpihak kepada kucing yang menjadi korban. Tak sedikit pula yang mengecam tindakan Robby Purba karena mengunggah ulang video tanpa memahami konteks sebenarnya.

Robby Purba dalam videonya mengaku bahwa ia seharusnya lebih bijak dalam menyikapi video tersebut dan menerima penjelasan dari pihak yang bersangkutan sebelum menyebarluaskan. “Memang harusnya sejak awal ketika menyaksikan video klarifikasi dari handler, seharusnya hati aku bisa lebih terbuka untuk menerima alasan dan menerima semuanya tanpa harus mencari pembenaran dan juga pembelaan,” kata Robby.

“Jadi aku sungguh menyesal atas apa yang telah aku perbuat. Aku sadar banget banyak pihak yang dirugikan atas video reposted yang aku bagikan, aku sadar sekali pihak yang tersakiti juga,” tambahnya.

Baca juga : Harvard Tunda Gelar Mahasiswa Karena Pro-Palestina

Robby Undang Nasarius

Pemecatan Nasarius tidak hanya berdampak pada dirinya secara pribadi, tetapi juga keluarganya. Sebagai kepala keluarga, kehilangan pekerjaan berarti kehilangan sumber penghasilan yang berharga bagi istri dan anak-anaknya.

Dalam video permintaan maafnya, Robby Purba menekankan bahwa ia sangat memahami beratnya menjadi kepala keluarga dan bagaimana tindakan yang tidak sengaja telah berdampak buruk pada hidup seseorang.

“Kalaupun yang aku lakukan kemarin seperti tidak memanusiakan manusia, aku minta maaf sekali, aku mohon maaf sekali,” ujar Robby dengan tulus.

Robby juga mengundang Nasarius untuk datang ke rumahnya, menunjukkan niat baiknya untuk membantu dan memberikan dukungan. “Pintu rumah saya terbuka buat bapak,” tegas Robby, menunjukkan komitmennya untuk memperbaiki situasi yang telah terjadi.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0