HomeHEADLINE_NEWS

PT KAI Daop 2 Bandung Tambah Tiga Perjalanan Kereta Api Selama Libur Idul Adha 1445 H

LBJ - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung menambah tiga perjalanan kereta api (KA) tujuan Jakarta dan Solo untuk mengantisipasi lonjakan

Selama Libur Panjang Idul Adha Penumpang Kereta Cepat Whoosh Alami Lonjakan
Ribuan Umat Islam Padati Masjid Agung Palembang Saat Shalat Idul Adha
Hilangkan Bau Perengus Daging Kambing Dengan Cara ini

Antisipasi lonjakan penumppang pada libur Idul Adha PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung menambah tiga perjalanan kereta api (KA) tujuan Jakarta dan Solo (@kereta.apiku)

LBJ – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung menambah tiga perjalanan kereta api (KA) tujuan Jakarta dan Solo untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama libur panjang Idul Adha 1445 Hijriah. Libur panjang ini terjadi pada Senin (17/6) dan cuti bersama pada Selasa (18/6).

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi, menyatakan penambahan frekuensi perjalanan kereta api ini bertujuan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan. Langkah ini juga merupakan bagian dari komitmen PT KAI untuk meningkatkan pelayanan selama masa high season seperti long weekend.

Penambahan Frekuensi dan Tiket Terjual

Secara keseluruhan, PT KAI Daop 2 Bandung mengoperasikan 186 KA Jarak Jauh atau rata-rata 49 KA Jarak Jauh per hari selama periode libur Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dan cuti bersama.

Baca juga: Merek Indonesia Dibajak untuk Katering Haji: DPR RI Soroti Ketidakmampuan Pemerintah

Ayep Hanapi menambahkan, total tiket KA Jarak Jauh yang telah terjual pada periode 13-18 Juni 2024 mencapai 32.534 tiket atau rata-rata 1.301 tiket per hari.

“Jumlah tersebut masih 77 persen dari total keseluruhan tiket KA jarak jauh yang dijual sebanyak 42.296 tiket,” ujar Ayep.

Jadwal Kereta Api Tambahan

Berikut jadwal KA tambahan yang disiapkan untuk Libur Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah:

Lodaya Tambahan relasi Bandung-Solo balapan keberangkatan Kamis-Minggu, tanggal 13-18, 20-23, 27-30 Juni 2024. Berangkat dari Stasiun Bandung pukul 10.20 WIB dan tiba di Stasiun Solobalapan pukul 19.24 WIB.

Argo Parahyangan Tambahan relasi Bandung-Gambir keberangkatan tanggal 1, 2, 8, 9, 15-18, 22, 23, 29 dan 30 Juni 2024. Berangkat dari Stasiun Bandung pukul 10.50 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 13.50 WIB.

Baca juga: Demonstrasi Pro-Palestina di UCLA Berujung Penangkapan

Argo Parahyangan Tambahan relasi Bandung-Gambir keberangkatan tanggal 1-30 Juni 2024: Berangkat dari Stasiun Bandung pukul 19.55 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 22.50 WIB.

Komitmen PT KAI dalam Pelayanan Publik

Penambahan perjalanan ini menunjukkan komitmen PT KAI dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama masa liburan. PT KAI Daop 2 Bandung terus berupaya memastikan penumpang mendapatkan pengalaman perjalanan yang nyaman dan aman. Terutama di periode libur panjang yang biasanya mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah penumpang.

Penawaran Tiket dan Informasi Tambahan

Bagi penumpang yang ingin melakukan perjalanan selama periode libur Idul Adha, PT KAI menyarankan untuk segera memesan tiket melalui kanal resmi yang tersedia. Baik melalui aplikasi KAI Access, situs web resmi, maupun mitra penjualan tiket yang bekerja sama dengan PT KAI. Hal ini untuk memastikan ketersediaan tempat duduk dan menghindari kehabisan tiket.

PT KAI juga mengimbau penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama berada di stasiun dan dalam perjalanan kereta api. Dengan adanya penambahan perjalanan kereta ini, diharapkan masyarakat dapat menikmati libur panjang Idul Adha dengan nyaman dan aman.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0