HomeHEADLINE_POLITIK

Gibran Sebut Duet Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta sebagai Ide Bagus

LBJ - Wakil Presiden terpilih sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberikan tanggapan positif terhadap isu yang beredar mengenai ke

Sandiaga Uno: Generasi Z Butuh Tapera untuk Kepemilikan Rumah
KPU Tegaskan Netralitas dalam Harmonisasi Putusan MA Terkait Kaesang
Anies Baswedan Umumkan Kesiapan untuk Kembali Pimpin Jakarta
Gibran Rakabuming

Wakil Presiden terpilih sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberikan tanggapan positif terhadap isu yang beredar mengenai kemungkinan adiknya, (IG@GibranRakabuming)

LBJ – Wakil Presiden terpilih sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberikan tanggapan positif terhadap isu yang beredar mengenai kemungkinan adiknya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, berpasangan dengan Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur Jakarta 2024. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini merespons wacana tersebut dengan optimisme.

Gibran menyatakan dukungannya secara terbuka meski belum memberikan jawaban pasti mengenai dukungan politiknya.

“Bagus itu. Bagus,” ujar Gibran usai menghadiri Pengukuhan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Solo, Kamis (13/6).

Meskipun demikian, ketika ditanya apakah ia akan mendukung pasangan Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta, Gibran hanya mengatakan bahwa ia mendoakan yang terbaik untuk semua calon. “Saya mendoakan semua calon yang terbaik,” katanya.

Baca juga : Polda Sumut Ungkap Kasus Pencurian Sawit, Negara Rugi Rp100 Miliar

Wacana Duet Anies-Kaesang

Isu duet Anies-Kaesang pertama kali diungkapkan oleh Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, di kantornya, Rabu (12/6). Hasbiallah menyatakan bahwa PKB DKI Jakarta telah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. “PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada DKI Jakarta,” ujar Hasbiallah Ilyas. Selain itu, Hasbiallah juga membuka opsi untuk memasangkan Anies dengan Kaesang sebagai calon gubernur-wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Pandangan Kaesang Pangarep

Di sisi lain, Kaesang Pangarep juga memberikan tanggapan positif terhadap kemungkinan dirinya berpasangan dengan Anies Baswedan. Ia mengaku tidak masalah jika disandingkan dengan Anies dalam Pilkada Jakarta dan memuji elektabilitas Anies yang tinggi dalam survei calon gubernur Jakarta belakangan ini. “Ya, tak masalah. Itu saya kira itu juga baik, saya kira Pak Anies juga sekarang surveinya juga yang paling tinggi, jadi saya enggak masalah juga kalau nanti pun akan dipasangkan dengan Pak Anies,” ujar Kaesang di kantor DPP PSI.

Baca juga : Video Pungli Viral, Petugas Dishub DKI Diturunkan Pangkat dan Gaji Dipotong

Keputusan Akhir di Tangan DPP PKB

Hasbiallah Ilyas menyatakan bahwa keputusan akhir terkait duet Anies dan Kaesang berada di tangan DPP PKB. “Mudah-mudahan Anies-Kaesang,” ujarnya. Dengan demikian, keputusan ini masih dalam proses dan membutuhkan persetujuan dari pimpinan partai. Jika benar terealisasi, duet ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Jakarta. ***

COMMENTS

WORDPRESS: 0