HomeHEADLINE_NEWS

Tokopedia Lakukan Restrukturisasi Siapkan PHK Sebagai Strategi Pertumbuhan

LBJ - Tokopedia, perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia, mengonfirmasi rencana untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebagai bagian

Biden Tegaskan Tetap Lanjutkan Pencalonan Meski Penampilan Debat Dapat Kritikan
Pertempuran Sengit di Tal as-Sultan: Hamas Vs Israel di Rafah Selatan
Merek Indonesia Dibajak untuk Katering Haji: DPR RI Soroti Ketidakmampuan Pemerintah

Tokopedia siapkan PHK karyawan sebagai bagian dari restrukturisasi (Tokopedia)

LBJ – Tokopedia, perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia, mengonfirmasi rencana untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebagai bagian dari restrukturisasi. Keputusan ini menyusul penggabungan antara Tokopedia dan TikTok Shop yang terjadi pada awal 2024.

Penyelarasan Tim untuk Penguatan Perusahaan

Nuraini Razak, Direktur Urusan Perusahaan Tokopedia dan ShopTokopedia, menjelaskan bahwa perusahaan perlu menyelaraskan tim untuk memperkuat beberapa area agar sejalan dengan tujuan perusahaan.

“Sebagai hasilnya, kami harus melakukan penyesuaian yang diperlukan pada struktur organisasi sebagai bagian dari strategi perusahaan agar dapat terus tumbuh,” ujar Nuraini, Jumat (14/6).

Baca juga: Menlu Retno Marsudi Ajak Finlandia Akui Palestina Segera

Nuraini menambahkan bahwa perusahaan mengambil langkah ini untuk memastikan tetap kompetitif dan mampu memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang. Ia juga mengapresiasi tim yang telah berkontribusi dalam proses penggabungan ini.

Dukungan untuk Tim yang Terkena Dampak

Nuraini Razak menyatakan terima kasihnya kepada seluruh tim TikTok dan Tokopedia atas kontribusi dan komitmen mereka selama masa penggabungan.

“Kami berterima kasih kepada tim TikTok dan Tokopedia atas kontribusi dan komitmen mereka selama masa penggabungan dan kami akan terus berupaya untuk mendukung mereka dalam melewati masa transisi ini,” katanya.

Baca juga: Larangan Al Jazeera di Israel: Media Qatar Dituding Jadi Alat Propaganda Hamas

Pengurangan Tenaga Kerja di Indonesia

Laporan dari Bloomberg pada Rabu (12/6) menyebutkan bahwa ByteDance Ltd., perusahaan induk TikTok, berencana memangkas 450 pekerjaan pada unit usaha perniagaan elektroniknya di Indonesia. Ini adalah bagian dari pemangkasan pekerja tahap pertama setelah penggabungan TikTok Shop dengan Tokopedia.

Kesepakatan Bernilai Miliar Dolar

Penggabungan antara Tokopedia dan TikTok Shop terjadi pada awal 2024 dengan nilai kesepakatan mencapai 1,5 miliar dolar AS. Langkah ini memungkinkan ByteDance untuk memulai kembali bisnisnya di Indonesia setelah terhenti karena peraturan pemerintah yang ketat mengenai perniagaan elektronik.

Dengan menggabungkan Tokopedia dan TikTok Shop, ByteDance berupaya mematuhi peraturan pemerintah Indonesia dan menghindari tentangan yang sebelumnya dihadapi. Tokopedia, di sisi lain, berusaha memperkuat posisinya di pasar e-commerce Indonesia yang sangat kompetitif.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0