HomeHEADLINE_NEWS

Polda Metro Jaya Sembelih 155 Sapi dan 37 Kambing di Idul Adha 1445 H

LBJ - Polda Metro Jaya merayakan Idul Adha 1445 H dengan mengurbankan sebanyak 192 hewan kurban. Polda Metro Jaya menyembelih 155 sapi dan 37 k

Bambang Soesatyo Ungkap Kunci Profesionalisme Polri: Integritas Utama
Ratusan Demonstran Tuntut Pelarangan Israel di Olimpiade 2024
Houthi Klaim Serang Kapal Induk AS USS Eisenhower
idul adha polda metro

Polda Metro Jaya menyembelih 155 sapi dan 37 kambing serta mendistribusikannya ke berbagai masjid, pesantren, dan organisasi kemasyarakatan. (Ilustrasi:XYZonemedia.com)

LBJ – Polda Metro Jaya merayakan Idul Adha 1445 H dengan mengurbankan sebanyak 192 hewan kurban.

Polda Metro Jaya menyembelih 155 sapi dan 37 kambing serta mendistribusikannya ke berbagai masjid, pesantren, dan organisasi kemasyarakatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam, menjelaskan bahwa dari total 192 hewan kurban, sebanyak 135 ekor sapi dan 37 ekor kambing didistribusikan ke masyarakat.

“Yang didistribusikan ke masyarakat adalah 135 ekor sapi dan 37 ekor kambing. Kemudian yang dipotong di Polda Metro Jaya ada 20 sapi. Jadi total ada 192 hewan kurban,” kata Kombes Ade Ary Syam kepada wartawan , Senin (17/6/2024).

Baca juga : Ridwan Kamil Diusulkan Jadi Cagub DKI 2024, Anies Baswedan Santai Menanggapi

Pengamanan Selama Idul Adha

Meski merayakan Hari Raya, Polda Metro Jaya tetap menjalankan tugas pengamanan di Jakarta dan sekitarnya. Ade Ary Syam memastikan bahwa kepolisian terus melakukan pengamanan agar masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan aman dan nyaman.

“Masyarakat tidak perlu khawatir. Jajaran Polda Metro Jaya ada di lapangan 24 jam melakukan kegiatan-kegiatan preemptif, preventif, pencegahan hingga penegakan hukum,” ujar Ade Ary.

Polda Metro Jaya berharap semangat Idul Adha membawa kebaikan dan manfaat bagi seluruh masyarakat.

“Semoga semangat Idul Adha bisa membawa kebaikan bagi kita semua dan bermanfaat,” jelas Ade Ary.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, bersama jajarannya melaksanakan salat Idul Adha di Stadion Presisi Polda Metro Jaya. Karyoto terlihat menggunakan baju koko putih dan peci hitam.

Pada Idul Adha 2023, Polda Metro Jaya juga melaksanakan pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya. Sebanyak 457 ekor sapi dan 545 ekor kambing yang menjadi hewan qurban.

Baca juga : Derita Warga Gaza Saat Idul Adha 2024: Tanpa Kurban di Bawah Bayang-Bayang Serangan Israel

Perayaan Idul Adha oleh Polda Metro Jaya tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat melalui distribusi hewan kurban, tetapi juga komitmen dalam menjaga keamanan.

Polda Metro Jaya berharap masyarakat dapat merayakan Idul Adha 1445 H dengan penuh kebahagiaan dan rasa aman melalui pengamanan yang ketat dan kegiatan keagamaan yang khidmat.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0