HomeHEADLINE_NEWS

Presiden Jokowi dan Pejabat Negara Rayakan Idul Adha 1445 H

Presiden Jokowi Melaksanakan Shalat Id di Simpanglima Semarang LBJ - Presiden Joko Widodo melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Si

Ragunan Tetap Buka Saat Idul Adha, Siapkan Diri untuk Liburan Seru!
Libur Idul Adha: Polres Bogor Terapkan Sistem Ganjil Genap di Jalur Puncak
Jangan Lakukan Ini Jika Ingin Daging Kurban Awet!

Hari raya Idul Adha jatuh [ada hari senin 17 Juni 2024 (XYZonemdia.com)

Presiden Jokowi Melaksanakan Shalat Id di Simpanglima Semarang

LBJ – Presiden Joko Widodo melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Simpanglima, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Senin pagi. Sejumlah pejabat turut mendampingi Presiden dalam ibadah tersebut, termasuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, dan Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari bertindak sebagai khatib dalam shalat tersebut.

Ribuan jamaah dari Kota Semarang dan sekitarnya memadati kawasan Simpanglima untuk mengikuti shalat id bersama Presiden.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi juga menyerahkan hewan kurban sapi seberat 1,250 ton kepada Masjid Baiturrahman Semarang.

Baca juga: Imam Besar Pastikan Tidak Ada Pembagian Daging Kurban di Masjid Istiqlal

Wapres Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto Ikuti Shalat Id di Jakarta dan Hambalang

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menunaikan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, bersama istrinya, Wury Ma’ruf Amin. Wapres tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.40 WIB melalui pintu VVIP dan disambut oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Ia mengenakan baju muslim warna putih dengan jas dan peci hitam.

Selain Wapres, hadir juga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Amin Suyitno bertindak sebagai khatib dengan tema “Semangat Idul Adha Hadirkan Cinta dan Kepedulian Sosial”.

Di tempat lain, Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto melaksanakan Shalat Idul Adha di masjid sekitar kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Kebijakan Ganjil Genap Ditiadakan Saat Libur Idul Adha 2024

Prabowo melaksanakan shalat bersama kerabat, asisten pribadi, dan masyarakat sekitar Hambalang. Ia juga menyalurkan 48 ekor sapi sebagai hewan kurban untuk masyarakat di Hambalang. Selain itu, Prabowo menyerahkan satu ekor sapi seberat 1,2 ton ke Masjid Istiqlal Jakarta dan satu ekor sapi seberat 1 ton ke Masjid Raya Medan, Sumatera Utara.

Gibran Rakabuming Raka Shalat Id di Halaman Balai Kota Surakarta

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melaksanakan Shalat Idul Adha di Halaman Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah. Ia datang bersama istrinya, Selvi Ananda, serta kedua anaknya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Mereka kompak mengenakan busana bernuansa putih. Di tempat yang sama, para pemain Timnas U-16 yang akan berlaga di Piala AFF U-16 juga ikut melaksanakan shalat. KH Muh Muhtarom bertindak sebagai imam, sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Surakarta Hidayat Maskur bertindak sebagai khatib.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0