HomeHEADLINE_NEWS

Ribuan Umat Islam Padati Masjid Agung Palembang Saat Shalat Idul Adha

Warga Palembang Tumpah Ruah Hingga Jembatan Ampera LBJ - Ribuan umat Islam di Kota Palembang, Sumatera Selatan, memadati Masjid Agung Sultan Mahmud

Gibran Rakabuming Raka Sumbang Sapi Kurban di Masjid Al-Azhar
Idul Adha: Panduan Menyembelih Hewan Kurban
Minuman Sehat Penetral Daging Kurban di Hari Raya Idul Adha

Ribuan umat Islam di Palmbang melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayowikramo hungga ke jalan. (@palembang.banget)

Warga Palembang Tumpah Ruah Hingga Jembatan Ampera

LBJ – Ribuan umat Islam di Kota Palembang, Sumatera Selatan, memadati Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayowikramo untuk melaksanakan shalat Idul Adha. Pada Senin pagi, warga mulai berdatangan sejak pukul 06:00 WIB sambil mengumandangkan takbir, menciptakan suasana penuh haru di sekitar masjid.

Shalat Idul Adha di Masjid Agung Palembang

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yenny Diarti, menyatakan sekitar 20.000 warga hadir di Masjid Agung Palembang hingga memenuhi jembatan Ampera.

“Seperti pelaksanaan shalat Idul Fitri, warga memenuhi Masjid Agung hingga jembatan Ampera. Kami mengatur lalu lintas dan menutup jembatan selama pelaksanaan shalat,” ujar Yenny.

Setelah shalat Idul Adha selesai, lalu lintas di jembatan Ampera kembali dibuka. Penutupan sementara ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para jamaah yang melaksanakan ibadah.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Pejabat Negara Rayakan Idul Adha 1445 H

Kehadiran Pejabat Daerah

Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fathoni, dan Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, turut hadir dalam pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Agung Palembang. Kehadiran kedua pejabat ini memberikan dukungan dan semangat kepada warga yang sedang beribadah.

Imam shalat Idul Adha kali ini adalah Kgs Adlan Maghfur, dengan khatib Mgs Ahmad Fathoni Husin yang menyampaikan khutbah. Dalam khutbahnya, Ahmad Fathoni mengingatkan jamaah untuk meneladani sikap Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menerima takdir dari Allah SWT.

Ajakan untuk Menjaga Kondusifitas

Dalam sambutannya, Agus Fathoni mengajak warga untuk menjaga sikap teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Ia juga mengingatkan warga untuk tetap menjaga situasi kondusif di Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan.

“Mari kita jaga kedamaian dan ketertiban di lingkungan kita. Teladani sikap ikhlas dan sabar Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail,” ungkapnya.

Baca juga: Imam Besar Pastikan Tidak Ada Pembagian Daging Kurban di Masjid Istiqlal

Antusiasme Warga

Antusiasme warga dalam mengikuti shalat Idul Adha terlihat jelas. Mereka berbondong-bondong datang ke Masjid Agung dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Momen ini menjadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan sosial antarwarga.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0