HomeHEADLINE_POLITIK

Ridwan Kamil Diusulkan Jadi Cagub DKI 2024, Anies Baswedan Santai Menanggapi

LBJ - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, santai menanggapi usulan Ridwan Kamil (RK) sebagai cagub DKI Jakarta dalam Pilgub DKI 2024.

PAN Tidak Dukung Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024
PDIP Tunjukkan Dukungan Kuat terhadap Anies Baswedan untuk Pilkada DKI 2024
Gerindra Tutup Peluang Dukung Duet Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta 2024
Anies Baswedan

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, santai menanggapi usulan Ridwan Kamil (RK) sebagai cagub DKI Jakarta dalam Pilgub DKI 2024.(IG@AniesBaswedan)

LBJ – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, santai menanggapi usulan Ridwan Kamil (RK) sebagai cagub DKI Jakarta dalam Pilgub DKI 2024.

Hal ini disampaikan Anies saat merespons pernyataan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Ia mengklaim sejumlah ketum parpol setuju dengan pencalonan RK dalam pertemuan bersama Presiden Joko Widodo.

Anies Baswedan menegaskan bahwa proses politik yang melibatkan pencalonan gubernur adalah hal yang wajar.

“Saya tidak ada tanggapan khusus karena itu adalah proses politik yang wajar saja dilakukan di semua tempat,” kata Anies di Masjid Babul Khoirot, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

Anies juga memilih untuk tidak berkomentar mengenai penggunaan Istana Kepresidenan sebagai tempat diskusi ketua umum parpol. Ia menyerahkan penilaian tersebut kepada masyarakat.

“Ya biar-lah, nanti masyarakat saja yang menilai,” tambah Anies.

Baca juga : Imam Besar Pastikan Tidak Ada Pembagian Daging Kurban di Masjid Istiqlal

Fokus pada Keberlanjutan Jakarta

Menurut Anies, yang lebih penting saat ini adalah memikirkan masa depan Jakarta dan kesejahteraan rakyatnya. Jakarta, sebagai kota yang menjadi sasaran urbanisasi, memerlukan perhatian khusus terutama bagi masyarakat kecil dan lemah.

“Fokus saya di sana, bukan pada proses-proses politik itu. Saya lebih merasa penting untuk memikirkan nasib seperti warga Kampung Bayam, nasib warga kampung-kampung padat, yang akhir-akhir ini mereka tidak dijadikan prioritas utama,” ujar Anies.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, sebelumnya mengungkapkan nama RK sebagai calon gubernur DKI Jakarta disampaikan dalam pertemuan ketum parpol dengan Presiden Jokowi pada akhir Mei lalu.

Dalam pertemuan tersebut, salah satu pembicaraan adalah mengenai Pilkada Serentak 2024, dan para ketua umum parpol setuju dengan nama RK.

Menurut Zulhas, forum itu baru membahas nama calon gubernur, belum ada penetapan nama calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Baca juga : Derita Warga Gaza Saat Idul Adha 2024: Tanpa Kurban di Bawah Bayang-Bayang Serangan Israel

Zulkifli Hasan juga sempat bertanya kepada Jokowi tentang kemungkinan Kaesang Pangarep menjadi calon wakil gubernur DKI. Namun, Jokowi menolak usulan tersebut.

Meski nama Ridwan Kamil telah diusulkan, proses politik menuju Pilgub DKI 2024 masih terus berjalan. Keputusan akhir akan ditentukan dalam waktu mendatang.

Anies Baswedan menunjukkan sikap santai terhadap dinamika politik yang terjadi, lebih memilih untuk fokus pada keberlanjutan dan kesejahteraan warga Jakarta.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0