HomeHEADLINE_LALULINTAS

Tragis, Sopir Porsche Tewas Tabrak Truk Besi di Tol Dalam Kota Jakarta

LBJ - Sebuah insiden tragis terjadi di Tol Dalam Kota arah timur pada Rabu (19/6) dini hari. Sebuah mobil Porsche Cayman mengalami kecelakaan para

Sudah Tiga Hari Tim SAR Cari Pria Tenggelam di Kali Pesangrahan
Kebijakan Ganjil Genap Ditiadakan Saat Libur Idul Adha 2024
Kaesang Pangarep Tegaskan Tidak Akan Berduet dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta
porsche kecelakaan didalam tol Jakarta

Porsche tabrak truk di tol dalam kota Jakarta, pengemudi meninggal dunia di TKP.(Tangkap layar @tmcpoldametro)

LBJ – Sebuah insiden tragis terjadi di Tol Dalam Kota arah timur pada Rabu (19/6) dini hari. Sebuah mobil Porsche Cayman mengalami kecelakaan parah setelah menabrak bagian belakang sebuah truk besi di KM 5+200 sebelum Gerbang Tol (GT) Kuningan 2.

TP, pengemudi Porsche, meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Kronologi Kecelakaan

TP yang mengemudikan Porsche Cayman memulai perjalanannya dari arah barat menuju timur. Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, TP diduga kurang berhati-hati saat berkendara. Akibatnya, TP menabrak bagian belakang truk besi yang melaju di depannya.

“Saat sedang berjalan karena kurangnya hati-hati saat berkendara, akhirnya kendaraan Sedan Porsche Cayman NRKB yang dikemudikan TP menabrak bodi belakang kendaraan Truk Mitsubishi yang dikemudikan RA yang berada di depannya,” jelas Kompol Diella Kartika Artha, Kasi Laka Lantas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Baca juga : Kualitas Udara Jakarta Terburuk di Dunia Versi IQ Air

Mobil sport tersebut tidak hanya menabrak truk, namun juga tersangkut pada bagian belakang truk dan terbawa hingga sekitar 150 meter. “Lalu tersangkut dan terbawa sejauh kurang lebih 150 meter dikarenakan pengemudi kendaraan truk Mitsubishi tidak mengetahuinya,” tambah Diella.

Setelah kejadian, petugas segera melakukan evakuasi terhadap mobil Porsche yang masih tersangkut di bodi belakang truk. Dalam proses evakuasi, terlihat mobil tersebut dalam kondisi rusak parah, sementara truk mengalami kerusakan pada bagian belakangnya.

Kompol Diella Kartika Artha menegaskan bahwa pengemudi Porsche berinisial TP meninggal dunia di lokasi kecelakaan.

“Pengemudi kendaraan sedan Porsche Cayman mengalami luka dan meninggal dunia di TKP,” ujar Diella.

Selain itu, seorang penumpang berinisial JI yang berada di dalam mobil Porsche mengalami trauma dan shock akibat kejadian tersebut.

Baca juga : Selebgram Teyeng Wakatobi diperiksa Polisi Periksa Terkait Video Pengeroyokan di Sukolilo

Dampak Kecelakaan

Insiden ini tidak hanya mengakibatkan korban jiwa tetapi juga menimbulkan kemacetan di Tol Dalam Kota. Kecelakaan yang terjadi pada dini hari tersebut sempat membuat arus lalu lintas terganggu hingga beberapa jam.

Informasi tentang kecelakaan ini juga telah diunggah oleh akun Instagram @tmcpoldametro. Dalam video yang diunggah, terlihat posisi mobil Porsche yang masih tersangkut di bagian belakang truk besi serta beberapa petugas yang sedang melakukan evakuasi.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi para pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi menghindari kecelakaan yang dapat merenggut nyawa.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0