HomeNEWS

Moeldoko Yakin KPK Bisa Tangkap Buron Harun Masiku Dalam Waktu Dekat

LBJ - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, meyakini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat menangkap buron kasus dugaan suap, Harun Masiku, dalam

KPK Pastikan Lokasi Harun Masiku, Penangkapan Tinggal Menghitung Hari
Hasto Kristiyanto Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Harun Masiku
KPK Ungkap Ada yang Menyembunyikan Informasi tentang Harun Masiku

Moeldoko, meyakini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat menangkap buron kasus dugaan suap, Harun Masiku, dalam waktu dekat. (Dok Setneg)

LBJ – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, meyakini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat menangkap buron kasus dugaan suap, Harun Masiku, dalam waktu dekat.

“Ya mestinya. Mestinya bisa (KPK menangkap Harun dalam waktu dekat),” kata Moeldoko singkat di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Dukungan dari Mantan Penyidik KPK

Keyakinan ini juga didukung oleh mantan penyidik KPK, Yudi Purnomo Harapan. Yudi percaya AKBP Rossa Purbo Bekti selaku Kasatgas Penyidikan KPK mampu menangkap Harun Masiku.

“Tim penyidik tambahan di bawah kepemimpinan Kasatgas Penyidikan AKBP Rossa Purbo Bekti bisa menangkap Harun Masiku,” ujar Yudi di Jakarta, Selasa (18/6).

Baca juga: Kebakaran Hutan di Savana Widodaren TNBTS: Api Masih Membara

Rekam Jejak AKBP Rossa Purbo Bekti

Yudi menjelaskan bahwa rekam jejak AKBP Rossa Purbo Bekti menjadi dasar keyakinannya. Rossa berpengalaman menangkap DPO kasus korupsi seperti Samin Tan, Nurhadi, Rezky Herbiyono, dan Hiendra Soenjoto. Selain itu, Rossa juga pernah terlibat dalam operasi tangkap tangan (OTT) suap komisioner yang melibatkan Harun Masiku.

Upaya KPK Memburu Harun Masiku

KPK terus memburu keberadaan Harun Masiku. KPK telah memeriksa beberapa saksi, termasuk Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan stafnya, Kusnadi. Kusnadi mengaku pernah bertemu dengan Harun Masiku.

“Pernah,” kata Kusnadi kepada wartawan setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (19/6).

Baca juga: Kebakaran Hutan di Savana Widodaren TNBTS: Api Masih Membara

Kesulitan Menemukan Harun Masiku

Kusnadi juga menambahkan bahwa ia tidak pernah menggunakan ponsel untuk berkomunikasi dengan Harun Masiku. Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan Harun masih menjadi misteri yang harus dipecahkan oleh KPK.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0