HomeHEADLINE_POLITIK

Partai Golkar Dukung Bobby Nasution Maju di Pilkada Sumut 2024

LBJ - Partai Golkar secara resmi memberikan surat dukungan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) p

MKD DPR RI Tegur Ketua MPR Bamsoet Terkait Pernyataan Kontroversial
Hasto Kristiyanto Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Harun Masiku
Merek Indonesia Dibajak untuk Katering Haji: DPR RI Soroti Ketidakmampuan Pemerintah

Ketua Umum Golkar menyerahkan surat dukungan untuk Bobby Nasution untuk maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024. (@bobbynst)

LBJ – Partai Golkar secara resmi memberikan surat dukungan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyerahkan surat tersebut di kediamannya di Jakarta, Rabu.

“Dukungan ini masih satu nama, calon gubernur, dan nanti akan dilengkapi menjadi pasangan yang akan dipilih oleh Pak Bobby,” ujar Airlangga dalam konferensi pers bersama Bobby Nasution dan petinggi Partai Golkar.

Baca juga: Yusuf Hamka, Tokoh Tionghoa yang Gigih Suarakan Pluralisme

Dukungan dari Lima Partai

Bobby Nasution kini telah mendapatkan dukungan dari lima partai politik, termasuk Golkar yang merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Airlangga menegaskan bahwa Partai Golkar sudah bulat memutuskan calonnya di Sumatera Utara berdasarkan hasil survei yang menunjukkan bahwa Bobby unggul.

Baca juga: Presiden Tolak Grasi Tujuh Terpidana Kasus Pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah, yang sebelumnya diprediksi akan maju sebagai cagub Sumut, kini akan fokus di DPR RI.

“Selanjutnya karirnya (Ijeck) akan saya perhatikan,” tambah Airlangga.

Dukungan Semakin Menguat

Bobby Nasution menyampaikan harapannya bahwa dukungan dari Partai Golkar akan menjadi penyemangat baginya dan masyarakat Sumatera Utara. Bobby, yang merupakan kader Partai Gerindra, menjelaskan bahwa dukungan Golkar merupakan surat tugas. Golkar akan memberikan surat rekomendasi baru ketika Bobby telah memilih pasangannya untuk Pilkada.

“Alhamdulilah, terima kasih sebesar-besarnya kepada Partai Golkar atas support dan dukungan,” kata Bobby, yang juga menantu Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Hizbullah Siap Lawan Tanpa Batas Jika Israel Perluas Serangan ke Lebanon

Kesiapan Bobby Nasution Maju di Pilkada

Dengan dukungan dari Golkar, Bobby Nasution semakin siap untuk maju di Pilkada Sumut 2024. Dukungan dari berbagai partai politik dapat memperkuat posisinya dalam menghadapi kontestasi politik ini. Bobby juga berkomitmen untuk memilih pasangan yang tepat untuk mendukung visi dan misinya sebagai calon gubernur.

Dukungan dari Golkar dan partai-partai lain menunjukkan bahwa Bobby Nasution merupakan kandidat kuat yang memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilkada Sumut 2024. Dukungan ini menjadi modal penting bagi Bobby untuk meraih kemenangan dan mewujudkan harapannya bagi Sumatera Utara yang lebih baik.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0