HomeNEWS

Kaesang Pangarep Tegaskan Tidak Akan Berduet dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

PSI Fokus Pada Rencana Sendiri Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menegaskan dia tidak akan berduet dengan Anies Basw

Gerindra Tutup Peluang Dukung Duet Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta 2024
PDIP Tunjukkan Dukungan Kuat terhadap Anies Baswedan untuk Pilkada DKI 2024
PKS Siapkan Kader Potensial Jadi Cawagub, Dukung Anies di Pilkada

Kaesang menyatakan bahwa dirinya berbeda dengan Anies Baswedan, jadi dia tidak akan berduet dalam Pilkada Jakarta (@kaesangp)

PSI Fokus Pada Rencana Sendiri

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menegaskan dia tidak akan berduet dengan Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta.

“Sekedar info aja ya buat teman-teman semua dan saya kira sudah tau, Pak Anies sama saya kan beda,” kata Kaesang saat ditemui di kantor Muhammadiyah DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat.

Pernyataan ini disampaikan saat menjawab pertanyaan wartawan terkait wacana dirinya akan berpasangan dengan Anies Baswedan.

Kaesang Belum Mengungkap Rencana Detail

Setelah memberikan pernyataan tersebut, Kaesang langsung meninggalkan awak media yang sudah menunggu di halaman kantor Muhammadiyah DKI Jakarta. Kaesang juga enggan memberikan rincian lebih lanjut mengenai rencana PSI dalam Pilkada 2024.

Baca juga: Marshel Widianto Calon Wakil Wali Kota Tangsel dari Gerindra, Simak 4 Kontroversinya

Sebelumnya, Kaesang juga sudah menunjukkan sikap enggan memberikan rincian rencana saat para wartawan menemuinya di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (7/6).

“‘Kan sudah saya sampaikan, tunggu kejutannya nanti pada bulan Agustus,” ujar Kaesang.

Dia mengatakan akan ada kejutan tentang keputusannya maju atau tidak di Pilkada Jakarta 2024.

Spekulasi dan Isu Beredar

Kaesang meminta semua pihak untuk bersabar karena pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur melalui jalur partai politik akan berlangsung pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

“Masih lama pendaftarannya, masih bulan Agustus, akhir Agustus ‘kan. Sabar,” kata dia.

Pada hari Rabu, 29 Mei 2024, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengunggah foto Budisatrio Djiwandono bersanding dengan Kaesang Pangarep di akun Instagram pribadinya, @sufmi_dasco. Dasco menyertakan tulisan “Calon Gubernur DKI Jakarta dan Calon Gubernur DKI Jakarta ‘For Jakarta 2024′” pada foto tersebut.

Baca juga: Pilgub Jakarta 2024: Ridwan Kamil Ajukan Diri, Gerindra Berikan Dukungan

Selain itu, Dasco juga mengunggah foto Budisatrio dengan pesohor Raffi Ahmad dengan format pasangan calon peserta Pilkada atau pemilu.

Pada hari Kamis, 18 April 2024, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan bahwa mereka masih menggodok nama untuk Pilkada Jakarta. Partai Gerindra memiliki beberapa kader muda seperti Budisatrio Djiwandono dan Moreno Soeprapto.

“Kami punya jago, diutamakan sosok fresh dan muda,” katanya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0