HomeHEADLINE_NEWS

Serangan Udara Israel di Lebanon: Tiga Tewas, Dua Terluka

Serangan Udara Menargetkan Desa Khiam LBJ - Tiga orang tewas dan dua warga sipil terluka pada Kamis dalam serangan udara Israel yang menargetkan be

Serangan Udara Israel di Lebanon Tewaskan Anggota Hizbullah
Waspada Ketegangan: Tujuh Negara Minta Warganya Tinggalkan Lebanon
Israel Tingkatkan Ancaman Terhadap Hizbullah Lebanon

Pesawat tempur Israel menyerang wilayah Lebanon Selatan (@idf)

Serangan Udara Menargetkan Desa Khiam

LBJ – Tiga orang tewas dan dua warga sipil terluka pada Kamis dalam serangan udara Israel yang menargetkan beberapa wilayah di Lebanon selatan. Sumber militer Lebanon, mengungkapkan bahwa sebuah pesawat perang Israel menembakkan enam rudal udara-ke-permukaan di desa tenggara Khiam. Serangan ini menewaskan seorang anggota Hizbullah dan melukai dua warga sipil.

Serangan Terpisah di Distrik Ban

Dalam insiden terpisah, sebuah pesawat tak berawak Israel menembakkan empat rudal ke sebuah mobil di Distrik Ban, barat daya Lebanon. Serangan ini menewaskan seorang pejabat Hizbullah, Abbas Ibrahim Hamza Hamada, yang merupakan komandan di wilayah barat perbatasan.

Sumber tersebut menambahkan bahwa pesawat tak berawak Israel juga menyerang sebuah mobil sipil di desa Houmine, Distrik Nabatieh. Serangan ini menewaskan pengemudi mobil, Hadi Jumaa, yang ayahnya dilaporkan dekat dengan Hizbullah.

Baca juga: Hizbullah Siap Lawan Tanpa Batas Jika Israel Perluas Serangan ke Lebanon

Peningkatan Ketegangan di Perbatasan Lebanon-Israel

Ketegangan di sepanjang perbatasan Lebanon-Israel meningkat sejak 8 Oktober 2023. Hizbullah meluncurkan rentetan roket ke arah Israel sebagai bentuk solidaritas atas serangan Hamas ke Israel sehari sebelumnya, yang menyebabkan peningkatan ini. Israel kemudian membalas dengan menembakkan artileri berat ke arah tenggara Lebanon.

Pembunuhan Remaja Palestina di Tepi Barat

Di Tepi Barat, tentara Israel membunuh seorang remaja Palestina pada Kamis di kota Qalqilya. Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan bahwa Naeem Abdullah Naeem Samha, yang berusia 15 tahun, meninggal setelah peluru tajam tentara Israel mengenainya.

Sumber lokal Palestina mengatakan bahwa pasukan Israel menyerbu kota tersebut, menyebabkan konfrontasi dengan para pemuda. Tentara Israel belum memberikan komentar mengenai insiden ini.

Baca juga: Israel Akui Hamas Tak Bisa Dilenyapkan, Pertukaran Sandera Menjadi Solusi

Jumlah Korban di Tepi Barat dan Yerusalem Timur

Sejak Oktober 2023, tentara Israel telah membunuh setidaknya 549 warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur, menurut Kementerian Kesehatan Palestina. Angka ini mencerminkan eskalasi kekerasan di wilayah tersebut dan memperburuk situasi keamanan yang sudah tegang.***

Sumber: Xinhua

COMMENTS

WORDPRESS: 0