HomeHEADLINE_NEWS

PKS Menunggu Koalisi Terbentuk Untuk Pendamping Sohibul Iman

PKS Fokus Menunggu Koalisi LBJ - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Mabruri menyatakan bahwa PKS masih menunggu pembentukan koalisi

Palestina Salahkan AS atas meningkatnya eskalasi di Rafah
Gunakan Visa Haji Ilegal, 37 Warga Makassar Ditahan di Arab Saudi
Enam Warga Palestina Tewas dan Puluhan Ribu Mengungsi Akibat Serangan Israel

Penentuan pasangan Sohibul Iman tunggu koalisi terbentuk. (msi.sohibuliman)

PKS Fokus Menunggu Koalisi

LBJ – Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Mabruri menyatakan bahwa PKS masih menunggu pembentukan koalisi untuk menentukan pasangan yang akan mendampingi Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Mohamad Sohibul Iman, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tahun 2024. Ahmad Mabruri menjelaskan bahwa partai sudah memiliki kader yang siap, namun penentuan pasangan Sohibul Iman akan setelah koalisi resmi terbentuk.

“Dengan siapa Pak Sohibul Iman berpasangan, nanti kita melihat komposisi koalisi yang terbentuk. Jadi bukan artinya partai tidak punya kader, punya, tapi siapa pasangannya akan menunggu koalisi yang terbentuk. Siapa yang akan diusung menjadi cagub dan cawagub,” kata Ahmad Mabruri dalam pesan video yang diterima di Jakarta, Minggu.

Deklarasi Resmi Ditunggu Publik

PKS meminta publik bersabar menunggu deklarasi resmi bersama partai politik lain untuk mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. PKS akan melakukan deklarasi ini pada waktu yang tepat, sesuai dengan strategi dan kesepakatan koalisi yang terbentuk.

“Deklarasinya akan dilakukan sesuai dengan waktu yang tepat, jadi tunggu saja,” ujar Ahmad Mabruri.

Baca juga: PKS Usung Sohibul Iman untuk Pilkada DKI Jakarta 2024

Arah Partai dari Presiden PKS

Presiden PKS Ahmad Syaikhu sejak awal telah mengarahkan agar partai mengusung kader sendiri pada Pilkada Jakarta 2024. Partai akhirnya memutuskan nama Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dalam rapat internal.

Sohibul Iman merupakan sosok yang tepat karena memiliki pengalaman panjang.  Mulai dari mantan Presiden PKS, mantan Wakil Ketua DPR RI, dan mantan Rektor Universitas Paramadina.

“Pada rapat kemarin kita sudah putuskan bahwasannya kita akan mengusung Muhammad Sohibul Iman, mantan Presiden PKS, mantan Wakil Ketua DPR RI, dan mantan Rektor Universitas Paramadina,” kata Ahmad Mabruri.

PKS Yakin dengan Sohibul Iman

PKS yakin akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai calon gubernur pada Pilkada 2024, mengingat suara PKS yang cukup kuat di Jakarta pada Pemilu 2024. Ahmad Mabruri menegaskan bahwa Sohibul Iman adalah figur dengan integritas dan kapasitas yang mumpuni. Selain itu memiliki rekam jejak panjang dalam politik, serta seorang teknokrat serta cendekiawan Muslim.

“Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS,” kata Ahmad Mabruri.

Baca juga: Marshel Widianto Calon Wakil Wali Kota Tangsel dari Gerindra, Simak 4 Kontroversinya

PKS berharap kehadiran Sohibul Iman sebagai calon gubernur dapat membawa perubahan positif dan memperkuat posisi partai di Jakarta. Publik kini menunggu bagaimana koalisi dan pasangan calon gubernur serta wakil gubernur akan terbentuk untuk menghadapi Pilkada Jakarta 2024.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0