HomeHEADLINE_NEWS

PKS Usung Sohibul Iman untuk Pilkada DKI Jakarta 2024

LBJ - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengumumkan bakal calon gubernur DKI Jakarta untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. PKS m

Belum Ada Rekomendasi, Gerindra Masih Bahas Calon di Pilkada NTB 2024
Ridwan Kamil Diusulkan Pindah ke Jakarta, PAN dan Gerindra Diuntungkan
PDIP Siapkan Strategi Kuat untuk Pilkada Jatim 2024

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman (@msi.sohibuliman)

LBJ – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengumumkan bakal calon gubernur DKI Jakarta untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. PKS mengusung Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS. Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri, menyampaikan pengumuman ini di Jakarta pada Minggu.

Mabruri menjelaskan bahwa PKS berhasil meraih suara tertinggi di Jakarta pada Pemilu 2024. Berdasarkan pencapaian tersebut, PKS memutuskan untuk memperjuangkan kader terbaiknya, yaitu Sohibul Iman, sebagai calon gubernur.

“Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS,” ujarnya.

Baca juga: Perayaan HUT Jakarta Ke-497: Momen Bersejarah Terakhir sebagai Ibu Kota

Rekam Jejak Kepemimpinan

Sohibul Iman dikenal sebagai figur dengan integritas dan kapasitas yang mumpuni. Saat menjabat sebagai Presiden PKS pada periode 2015-2020, ia berhasil meningkatkan perolehan suara PKS dari 8,46 juta suara pada 2014 menjadi 11,49 juta suara pada 2019. Perolehan kursi juga meningkat dari 40 kursi pada 2014 menjadi 50 kursi pada 2019.

“Beliau memiliki kepemimpinan yang teruji dalam membawa PKS naik kelas,” kata Mabruri.

Selain itu, Sohibul Iman juga memiliki rekam jejak panjang dalam dunia politik. Ia terpilih tiga kali menjadi anggota DPR pada periode 2009-2014, 2014-2019, dan 2024-2029. Bahkan, ia pernah memimpin DPR RI sebagai Wakil Ketua DPR.

Baca juga: Terungkap! Pembunuhan Pemilik Toko oleh Anak Kandung di Duren Sawit

Kombinasi Birokrat, Politisi, dan Intelektual

Sohibul Iman bukan hanya dikenal sebagai politisi. Sebelum terjun ke dunia politik, ia adalah seorang teknokrat dan cendekiawan Muslim. Pernah menjadi birokrat dan peneliti di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Rektor Universitas Paramadina, serta memimpin berbagai lembaga nirlaba yang fokus pada pengembangan inovasi, teknologi, dan sumber daya manusia strategis.

Mabruri menambahkan, “Pak Sohibul Iman ini figur yang tepat untuk memimpin Jakarta. Beliau adalah perpaduan antara seorang birokrat yang handal, politisi yang mumpuni, dan intelektual yang disegani di dunia pendidikan.”

Dengan rekam jejak yang lengkap dan berbagai pengalaman, PKS yakin bahwa Mohamad Sohibul Iman adalah pilihan tepat untuk membawa Jakarta menuju masa depan yang lebih baik.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0