HomeHEADLINE_HUKRIM

Identitas Staf DJKI Kemenkumham Terungkap dalam Skandal Narkoba yang Viral di Media Sosial

LBJ - Video yang viral menunjukkan seorang staf Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham RI, berinisial BK, sedang berpesta nar

Drama Penyidik KPK Ditahan 7 Jam saat Upaya Penangkapan Harun Masiku
Kasus Kematian Wartawan Sempurna Pasaribu: Polda Sumut Periksa 16 Saksi
SYL Akui Serahkan Rp1,3 Miliar kepada Firli Bahuri Selama Penyelidikan KPK
pns nyabu

Video yang viral menunjukkan seorang staf Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham RI, berinisial BK, sedang berpesta narkoba dengan seorang wanita di toilet. (Tangkap layar @lensa_berita_jakarta)

LBJ – Video yang viral menunjukkan seorang staf Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham RI, berinisial BK, sedang berpesta narkoba dengan seorang wanita di toilet.

Menanggapi hal ini, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama (Hukerma) Kemenkumham, Hantor Situmorang, mengonfirmasi bahwa BK sedang menjalani proses pemeriksaan.

“Orang ini sudah proses pemeriksaan Inspektorat Jenderal Kemenkumham,” ujar Hantor Situmorang, dilansir dari Detikcom, (24/6/2024.

BK masih aktif sebagai staf karena posisinya tidak mengharuskan penonaktifan selama penyelidikan.

“Yang bersangkutan selama menjalani proses pemeriksaan tidak harus dinonaktifkan. Dia itu staf yang menangani tugas membantu pejabat operasional,” ungkapnya.

Detil Insiden dalam Video Viral

Video yang beredar memperlihatkan BK dan seorang wanita di dalam toilet, keduanya sedang duduk jongkok sambil memegang alat isap sabu-sabu.

BK, yang teridentifikasi sebagai ASN, tampak mengenakan kaos hitam dan celana pendek, sementara wanita tersebut mengenakan jaket kuning.

Video ini direkam oleh seorang perempuan yang merupakan rekan mereka. Menurut akun Instagram @lensa_berita_jakarta yang turut membagikan video tersebut, BK diduga kuat merupakan pegawai Kemenkumham.

“Sebuah video beredar luas di media sosial, dalam video tersebut dapat kita saksikan ada sepasang pria dan wanita yang diduga sedang berpesta narkoba di dalam kamar mandi,” kata akun tersebut.

Terungkap video tersebut pertama kali diunggah akun Instagram @terangmedia.

Identitas Terduga Pelaku

PNS viral nyabu

Pengguna X @dhemit_is_back, yang pertama kali mengunggah video, juga membagikan foto dan data identitas BK, termasuk KTP dan NPWP.(Foto:X @dhemit_is_back)

Reaksi publik terhadap insiden ini sangat kritis, terutama di media sosial. Pengguna X @dhemit_is_back, yang pertama kali mengunggah video, juga membagikan foto dan data identitas BK, termasuk KTP dan NPWP.

Dalam KTP tersebut, BK tercatat sebagai Bhayu Krishna, warga Jayapura yang bertempat tinggal di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kritik publik semakin menguat dengan komentar-komentar yang menuntut pertanggungjawaban lebih lanjut dari pihak berwajib.

“Cat Warrior saatnya gunakan jempol racing mode on sampai oknum Pegawai @Kemenkumham_RI masuk penjara karena Nyabu. Klau Rakyat jelata grecep masak org berseragam bisa lolos,” tulis akun tersebut di keterangan unggahannya.

Kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut oleh pihak berwajib, dan masyarakat menantikan tindakan yang tegas dari Kemenkumham terhadap pelanggaran serius yang dilakukan oleh salah satu stafnya.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0