HomeHEADLINE_POLITIK

PKS Resmi Deklarasikan Anies Baswedan dan Sohibul Iman Sebagai Kandidat Gubernur DKI Jakarta

LBJ - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, resmi menyatakan sikap partai PKS untuk mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calo

PKS Siapkan Kader Potensial Jadi Cawagub, Dukung Anies di Pilkada
Peluang Poros Ketiga di Pilgub Jakarta Semakin Terbuka
Kaesang Pangarep Tegaskan Tidak Akan Berduet dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta
PKS resmi usung Anies

PKS resmi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur DKI dengan Sohibul Iman sebagai wakilnya. (Akun X@PKS)

LBJ – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, resmi menyatakan sikap partai PKS untuk mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur DKI dengan Sohibul Iman sebagai wakilnya dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarat 2024.

“Dewan Pimpinan Tingkat pada rapat di hari Kamis, 20 Juni 2024, telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyied Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur,” ujar Syaikhu, dalam konferensi pers yang berlangsung di Jakarta.

Berbagai tokoh agama, masyarakat, dan cendekiawan memberikan rekomendasi dan masukan yang mendasari pengambilan keputusan ini.

Baca juga : SYL Akui Serahkan Rp1,3 Miliar kepada Firli Bahuri Selama Penyelidikan KPK

Persiapan Koalisi dan Registrasi Kandidat

Meskipun telah menetapkan pasangan calonnya, PKS masih membutuhkan dukungan dari partai politik lain untuk membentuk koalisi kuat.

Oleh karena itu, ini penting agar mereka memenuhi syarat kepemilikan kursi untuk mendaftarkan pasangan gubernur dan wakil gubernur ke KPU.

Periode pendaftaran kandidat akan dibuka pada Agustus mendatang, memberikan waktu bagi PKS untuk mengamankan aliansi politik yang diperlukan.

Baca juga : Heru Budi Hartono Ungkap Penjarahan di Rusunawa Marunda: Tujuh Pelaku Teridentifikasi

Ambisi Politik Anies Baswedan

Anies Baswedan, mantan Gubernur Jakarta (2017-2022), maju di Pilpres 2024 sebagai calon presiden bersama Muhaimin Iskandar.

Meski kalah dari Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Anies tetap aktif politik.

Sementara itu, berbeda dengan Ganjar Pranowo yang tak ikut Pilkada 2024, mantan rektor Universitas Paramadina ini, ingin maju lagi di Pilkada DKI, menunjukkan tekadnya di politik Indonesia.

PKS mengusung lagi Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada DKI untuk mempertahankan pengaruh politik dan menunjukkan kepercayaan pada Anies.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0