HomeHEADLINE_NEWS

Tujuh Warga Palestina Tewas Akibat Serangan Udara Israel di Gaza

Serangan Mematikan di Gaza Selatan LBJ - Serangan udara Israel di kota Bani Suhaila, Gaza selatan, pada hari Senin, menyebabkan setidaknya tujuh wa

Pertempuran Sengit di Tal as-Sultan: Hamas Vs Israel di Rafah Selatan
Aksi Solidaritas Anggota Parlemen Italia untuk Palestina
Setengah Juta Lebih Anak di Gaza Kehilangan Akses Pendidikan

Serangan Israel di kota Bani Bani Suhaila, Gaza selatan. (tangkap layar)

Serangan Mematikan di Gaza Selatan

LBJ – Serangan udara Israel di kota Bani Suhaila, Gaza selatan, pada hari Senin, menyebabkan setidaknya tujuh warga Palestina tewas dan 22 lainnya terluka. Otoritas kesehatan yang dikelola Hamas melaporkan bahwa para korban telah dipindahkan ke Rumah Sakit Eropa di Khan Younis.

Serangan ini menargetkan sekelompok orang yang sebagian besar adalah “sukarelawan Hamas” yang sedang mengamankan truk-truk bantuan kemanusiaan. Hingga kini, tidak ada komentar langsung dari tentara Israel terkait insiden ini.

Korban Gaza Bertambah

Otoritas kesehatan melaporkan bahwa dalam 24 jam terakhir, serangan Israel telah menewaskan sekitar 28 warga Palestina dan melukai 66 lainnya di berbagai wilayah Gaza. Sejak konflik Hamas-Israel pecah delapan bulan lalu, jumlah korban tewas di Gaza telah mencapai 37.626 orang, dengan 86.098 orang terluka.

Baca juga: Serangan Udara Israel Hantam Markas UNRWA di Gaza, Lima Warga Palestina Tewas

Netanyahu Dukung Proposal Gencatan Senjata

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengumumkan pada hari Senin bahwa Israel “berkomitmen” terhadap proposal kesepakatan gencatan senjata usulan Presiden AS Joe Biden. Netanyahu menyatakan dalam sidang pleno Knesset bahwa Israel akan mematuhi usulan Biden untuk menghentikan konflik di Gaza dengan imbalan pembebasan sandera.

Netanyahu menegaskan bahwa konflik tidak akan berakhir sampai semua sandera, baik yang masih hidup maupun yang gugur, dibawa pulang dan Hamas dilenyapkan.

Serangan besar-besaran oleh Israel di Jalur Gaza ini merupakan pembalasan atas serangan Hamas pada 7 Oktober 2023. Setidaknya sekitar 1.200 orang tewas dan menyandera sekitar 250 orang.

Baca juga: Houthi Klaim Serangan Dua Kapal Kargo di Laut Merah dan Samudera Hindia

Krisis Kemanusiaan di Gaza

Serangan udara Israel di Gaza telah menyebabkan krisis kemanusiaan yang parah. Dengan lebih dari 37.600 korban jiwa dan ribuan orang terluka, situasi di Gaza semakin memburuk. Bantuan kemanusiaan sangat dibutuhkan untuk membantu penduduk yang terdampak.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0