HomeHEADLINE_NEWS

Serangan Udara Israel di Nabatieh Lukai Lima Warga Sipil

Kerusakan Parah dan Usaha Penyelamatan di Tengah Ketegangan Perbatasan LBJ - angan udara Israel pada Rabu malam menyebabkan lima warga sipil Lebano

Larangan Al Jazeera di Israel: Media Qatar Dituding Jadi Alat Propaganda Hamas
Hamas Siap Capai Kesepakatan Damai Jika Israel Hentikan Perang
Ratusan Demonstran Tuntut Pelarangan Israel di Olimpiade 2024

Serangan udara Israel di lingkungan Al-Mashaa, Nabatieh, Lebanon selatan. (X @Abo_Obaida3)

Kerusakan Parah dan Usaha Penyelamatan di Tengah Ketegangan Perbatasan

LBJ – angan udara Israel pada Rabu malam menyebabkan lima warga sipil Lebanon terluka di lingkungan Al-Mashaa,Ser Nabatieh, Lebanon selatan. Serangan tersebut menghancurkan sebuah bangunan tempat tinggal dan merusak beberapa bangunan di sekitarnya.

Menurut sumber medis dan militer yang berbicara secara anonim, sebuah pesawat perang Israel menembakkan dua rudal yang menyebabkan runtuhnya gedung berlantai dua.

Tim penyelamat segera menuju lokasi untuk membersihkan puing-puing, sementara ambulans Palang Merah Lebanon membawa korban terluka ke rumah sakit terdekat. Lima orang mengalami luka kritis hingga sedang, sedangkan sembilan lainnya menderita akibat menghirup asap.

Baca juga: Puluhan Nyawa Melayang Akibat Serangan Israel dalam 24 Jam Terakhir

Dampak Serangan di Wilayah Perbatasan

Serangan di Nabatieh ini merupakan bagian dari rangkaian sembilan serangan udara Israel yang dilancarkan di lima desa dan kota di wilayah perbatasan timur Lebanon selatan pada hari yang sama.

Serangan-serangan ini mengakibatkan kehancuran 10 rumah, kerusakan 35 rumah lainnya, dan menimbulkan beberapa kebakaran.

Upaya Penyelamatan dan Kondisi Korban

Tim penyelamat dari pertahanan sipil terus berupaya membersihkan puing-puing dan mencari kemungkinan korban yang masih hilang. Sementara itu, Palang Merah Lebanon mengangkut para korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Baca juga: Hamas Tolak Gencatan Senjata Tanpa Penarikan Israel dari Gaza

Ketegangan di sepanjang perbatasan Lebanon-Israel terus meningkat sejak 8 Oktober 2023. Insiden ini dipicu oleh serangan roket dari kelompok bersenjata Hizbullah yang mendukung serangan Hamas ke Israel sehari sebelumnya. Israel merespons dengan tembakan artileri berat ke wilayah Lebanon tenggara, memperburuk situasi di kawasan tersebut.***

Sumber: Xinhua

COMMENTS

WORDPRESS: 0