HomeHEADLINE_POLITIK

Ridwan Kamil Belum Pasti, PAN Bidik Kaesang di Pilkada DKI Jakarta

LBJ -Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, menyarankan agar mempertimbangkan Kaesang Pangarep, p

PKS Resmi Deklarasikan Anies Baswedan dan Sohibul Iman Sebagai Kandidat Gubernur DKI Jakarta
Ridwan Kamil Diusulkan Jadi Cagub DKI 2024, Anies Baswedan Santai Menanggapi
PKS Siapkan Kader Potensial Jadi Cawagub, Dukung Anies di Pilkada
ekopatriosuper

Eko Patrio, Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, menyarankan agar mempertimbangkan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, sebagai alternatif untuk diusung sebagai calon gubernur Jakarta. (Foto:IG@ekopatriosuper)

LBJ -Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, menyarankan agar mempertimbangkan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, sebagai alternatif untuk diusung sebagai calon gubernur Jakarta.

“Kalau di level saya ya, ini juga menjadi masukan kalau seandainya Ridwan Kamil tidak (jadi maju) gitu ya, apa yang harus kita tampilkan. Oh berarti ada alternatif lain yaitu Mas Kaesang,” ujar Eko dilansir Antara usai Rakernas PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Sabtu. (29/6/2024).

Menurut Eko, mereka mempertimbangkan ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), jika Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jawa Barat, tidak maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Keputusan maju atau tidaknya Ridwan Kamil masih menunggu hasil keputusan dari Partai Golkar, partai yang menaunginya. Namun, Eko percaya bahwa Ridwan Kamil akan menjadi pesaing seimbang bagi Anies Baswedan jika maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Karena kalau Ridwan Kamil masuk ke DKI Jakarta, menjadi persaingan yang buat saya seimbang antara Anies dengan Ridwan Kamil,” ujarnya.

Baca juga : Jaksa KPK Tantang SYL Laporkan Dugaan Korupsi Green House Milik Pimpinan Partai

Baca juga : Israel Legalkan Permukiman Baru, Hamas Serukan Perlawanan Palestina

Kandidat Internal PAN

Selain itu, Eko juga menyebut bahwa PAN telah menyiapkan Zita Anjani, putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, sebagai calon wakil gubernur Jakarta.

“Ya, kalau dari internal kami ya tentunya maunya Mbak Zita lah ya cawagubnya, gitu. Tapi kita lihat lagi survei kembali seperti apa,” kata Eko.

Preferensi Golkar

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menyatakan bahwa partainya lebih cenderung mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2024. Berdasarkan hasil survei, Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 itu memiliki peluang kemenangan yang lebih besar jika berkontestasi di Jawa Barat dibandingkan di Jakarta. Namun, hingga saat ini, Golkar belum memutuskan karir politik Ridwan Kamil.

Baca juga : Peluang Poros Ketiga di Pilgub Jakarta Semakin Terbuka

“Dan Ridwan Kamil ini di Jawa Barat sudah teruji, pertama approval ratingnya cukup tinggi sekali dan elektabilitasnya tidak ada yang menandingi, jauh sekali di atas nama-nama yang lain,” ujar Doli kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/6).***

COMMENTS

WORDPRESS: 0