HomeHEADLINE_NEWS

2.959 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Pesta Rakyat HUT Bhayangkara di Monas

LBJ – Sebanyak 2.959 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan Pesta Rakyat dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 yang digelar di Monumen Nasion

Waspada! Jakarta Puncaki Daftar Kota dengan Kualitas Udara Terburuk di Dunia
Brigade Al-Qassam Bunuh Beberapa Tentara Israel di Gaza Selatan
Gunakan Visa Haji Ilegal, 37 Warga Makassar Ditahan di Arab Saudi
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susaatyo Purnomo Condro memimpin apel pasukan pengamanan pesta rakyat HUT Bhayangkara di Monas. (Dok. Istimewa)

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susaatyo Purnomo Condro memimpin apel pasukan pengamanan pesta rakyat HUT Bhayangkara ke-78 di Monas. (Dok. Istimewa)

LBJ– Sebanyak 2.959 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan Pesta Rakyat dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, hari ini.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, menyatakan bahwa pengamanan ini melibatkan personel dari berbagai instansi termasuk Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI, dan instansi terkait.

“Mengerahkan sebanyak 2.959 personel gabungan guna mengamankan pesta rakyat dalam rangka perayaan hari Bhayangkara ke-78 yang diselenggarakan hari ini,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Senin (1/7/2024).

Personel tersebut akan ditempatkan di berbagai titik strategis di sekitar kawasan Monas untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara. Mereka diminta bertindak persuasif dan tidak membawa senjata api selama menjalankan tugas.

Baca juga : Perayaan HUT Ke-78 Bhayangkara: Jokowi Pimpin Upacara, Polri Meriahkan dengan Pesta Rakyat

Baca juga : Mulai Hari Ini, Perpanjangan SIM Harus Disertai BPJS Kesehatan Aktif

Himbauan untuk Warga

Dalam upaya menjaga ketertiban, Susatyo mengingatkan warga untuk waspada terhadap pelaku kejahatan seperti copet dan menjaga barang berharga seperti handphone, perhiasan, dan dompet.

“Agar warga tertib melihat konser dan rangkaian upacara HUT Bhayangkara ke-78, waspadai pelaku kejahatan seperti copet. Amankan barang berharga seperti handphone, perhiasan, dan dompet,” jelas Susatyo.

Selain itu, ia juga mengimbau para orang tua yang membawa anak atau balita untuk selalu memperhatikan mereka agar tidak terlepas dari pengawasan.

“Semua makan dan minuman gratis disediakan oleh panitia. Yang membawa anak atau balita agar diperhatikan jangan sampai terlepas pengawasannya. Apabila kelelahan dan sakit segera hubungi petugas medis untuk membantu,” tambahnya.

Baca juga : Terduga Pelaku Mutilasi di Garut Ditangkap, Identitas Korban Masih Ditelusuri

Kehadiran Presiden Jokowi dan Prabowo

Puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-78 juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengundang keduanya secara langsung. “Insyaallah kita undang beliau-beliau dan mudah-mudahan semua undangan bisa hadir,” kata Jenderal Sigit.

Jenderal Sigit menuturkan bahwa acara tersebut telah dipersiapkan untuk dinikmati oleh Korps Bhayangkara bersama seluruh elemen masyarakat.

“Namun, sebelumnya, nanti akan ada kegiatan-kegiatan yang temanya ini adalah kegiatan Polri bersama rakyat,” ujar Sigit.

Acara ini akan menampilkan berbagai hiburan yang mencerminkan keberagaman budaya Indonesia, selain upacara formal dan defile yang menjadi tradisi.

“Tentunya nanti akan ada kegiatan formal terkait dengan kegiatan tradisi yang kita laksanakan mulai upacara sampai defile, dan kemudian nanti juga ada kegiatan-kegiatan yang hiburan yang mungkin, ini juga menjadi bagian untuk kita bisa melihat berbagai macam keberagaman, budaya yang ada di Indonesia,” pungkas Sigit.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0