HomeNEWS

Perayaan HUT Ke-78 Bhayangkara: Jokowi Pimpin Upacara, Polri Meriahkan dengan Pesta Rakyat

Jokowi Sebagai Inspektur Upacara di Monas LBJ - Presiden Joko Widodo memimpin upacara HUT Ke-78 Bhayangkara yang berlangsung di Lapangan Monas, Jak

Permintaan SYL agar Jokowi Jadi Saksi Korupsi Ditolak Istana
Jokowi Sahkan UU DKJ: Pemilihan Gubernur Jakarta Tetap Dipilih Langsung Oleh Rakyat
Presiden Jokowi dan Pejabat Negara Rayakan Idul Adha 1445 H

Upacara HUT Bayangkara ke 88 dilaksanakan di Monas (Ig / @tututarumsurya)

Jokowi Sebagai Inspektur Upacara di Monas

LBJ – Presiden Joko Widodo memimpin upacara HUT Ke-78 Bhayangkara yang berlangsung di Lapangan Monas, Jakarta, pada hari Senin. Upacara ini dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo beserta pejabat utama Mabes Polri serta personel dari berbagai satuan kepolisian.

Menurut Ketua Panitia HUT Ke-78 Bhayangkara, Kabareskrim Polri Komjen Pol. Wahyu Widada, puncak acara tahun ini digelar di Monas.

“Acara dimulai dengan parade dan defile yang dipimpin oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo sebagai inspektur upacara,” ujar Wahyu.

Baca juga: Terduga Pelaku Mutilasi di Garut Ditangkap, Identitas Korban Masih Ditelusuri

Syukuran Sederhana dengan Pemotongan Tumpeng

Selain memimpin upacara, Presiden Jokowi juga ikut dalam syukuran sederhana dengan pemotongan tumpeng.

“Syukuran sederhana dengan pemotongan tumpeng diberikan oleh Pak Presiden kepada Pak Kapolri dan beberapa anggota Polri yang berprestasi,” tambah Wahyu.

Upacara dimulai pukul 16.00 WIB, namun masyarakat sudah mulai berdatangan ke Monas sejak pukul 12.00 WIB. Tema utama HUT Ke-78 Bhayangkara kali ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Tema ini mencerminkan harapan agar kinerja Polri semakin baik, dekat dengan masyarakat, dan lebih profesional di masa depan.

Baca juga: Mencegah Gelombang Katarak: Pentingnya Pemeriksaan Mata Rutin

Pesta Rakyat: Musik dan Kuliner Gratis untuk Masyarakat

Setelah upacara peringatan, acara dilanjutkan dengan pesta rakyat yang menampilkan pertunjukan musik dari artis-artis ibu kota dan aneka jajanan kuliner gratis.

“Pesta rakyat ini sebagai wujud rasa syukur Polri untuk semakin mendekatkan hubungan dengan masyarakat,” kata Wahyu.

Acara juga dimeriahkan dengan arena permainan untuk anak-anak dan berbagai pedagang UMKM yang menyajikan makanan gratis bagi pengunjung. Malam harinya, pesta rakyat akan menampilkan penampilan band dan penyanyi terkenal seperti Raffi Ahmad sebagai MC, serta Arie Lasso, GiGi, Isnaya Sarasvati, dan NDX AKA.

Dengan rangkaian acara yang meriah ini, diharapkan Polri dapat semakin dekat dengan masyarakat dan menunjukkan kinerja yang lebih baik di masa depan.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0